HUT Kemerdekaan RI

HUT RI ke-72, Besok Digelar Kegiatan Upacara Bendera di Taman BMW

Jelang siang ini, Rabu (16/8/2017), area lahan Taman BMW tengah digunakan untuk kegiatan gladiresik upacara persiapan Kemerdekaan RI.

HUT RI ke-72, Besok Digelar Kegiatan Upacara Bendera di Taman BMW
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Area Taman Bersih Manusiwi dan Berwibawa (BMW), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang akan digunakan untuk kegiatan upacara bendera Kemerdekaan HUT RI ke-72, yang digelar Kamis (17/8/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Area Taman Bersih Manusiwi dan Berwibawa (BMW), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara segera digunakan untuk kegiatan upacara bendera Kemerdekaan HUT RI ke-72, yang digelar Kamis (17/8/2017).

Jelang siang ini, Rabu (16/8/2017), area lahan Taman BMW tengah digunakan untuk kegiatan gladiresik upacara persiapan Kemerdekaan RI.

Pantauan Warta Kota, suasana dari luar taman yang memiliki luas hampir 25 hektare lebih itu, dihiasi umbul-umbul berwarna-warni.

Nampak, sejumlah petugas dari Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Utara, tengah mengaspal pinggir trotoar di jalan dekat Taman BMW.

Tidak hanya itu saja, trotoar untuk pejalan kaki ini nampak rapih dan bersih.

Dekat trotoar, ada beberapa tanaman pohon sudah tertanam dan tumbuhan kecil lainnya.

Tak jauh dari petugas pengaspal jalan, terlihat beberapa petugas berseragam hijau, dari Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara, tengah menanam beberapa tanaman, di bibir jalan dan trotoar.

Persiapan matang yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam menyambut HUT RI ke-72 ini, terlihat ketika masuk ke area Taman BMW.

Terpantau pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, Praja Muda Karana (Pramuka), dan terlihat sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Jakarta Utara tengah melaksanakan gladiresik persiapan upacara bendera.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra), nampak berlatih melakukan upacara bendera.

Ada pasukan marching berseragam hitam juga tengah menenteng alat musin dan memainkan nada-nada lagu nasional.

Tenda-tenda berwarna merah putih, menghiasi area Taman BMW.

Tak hanya umbul-umbul, di bibir lahan Taman BMW yang akan digunakan upacara bendera ini terlihat puluhan alat berat dan truk berjejer rapih.

"Benar, besok Taman BMW kita gunakan untuk kegiatan upacara bendera pusaka menyambut HUT RI ke-72, yang digelar pukul 07.30 WIB. Di Taman BMW saat ini sedang dipakai kegiatan gladiresik. Semoga besok berjalan lancar serta baik," ungkap Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad. (*)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved