Prilly Latuconsina Kaget Ketika Tahu Kanker Serviks Ada Vaksinnya

Prilly Latuconsina (20) senang menjadi salah satu aktris yang peduli terhadap kanker serviks di Indonesia.

Prilly Latuconsina Kaget Ketika Tahu Kanker Serviks Ada Vaksinnya
INSTAGRAM
Prilly Latuconsina 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Prilly Latuconsina (20) senang menjadi salah satu aktris yang peduli terhadap kanker serviks di Indonesia.

Menurutnya, masih banyak sekali generasi muda yang belum mengetahui dan mendapatkan edukasi mengenai kanker serviks.

"Karena yang muda-muda ini menurut observasi aku belum begitu tahu, apa sih itu sebenernya kanker serviks? Terus apa penyebabnya, apakah kanker serviks bisa dicegah, dan ternyata kanker serviks itu ada vaksinnya," kata Prilly Latuconsina ketika ditemui di acara Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2017).

Baca: Yusril Ihza Mahendra: Pemerintah Makin Sulit Cari Pinjaman Baru, Sehingga Dana Haji Mau Digunakan

"Jadi pastinya aku akan menyosialisasikan ke mereka ke generasi muda, bahwa kanker serviks itu apa, bisa dicegah, ada vaksinnya. Harus dideteksi sejak dini, dan harus vaksin sejak dini," sambungnya.

Mantan duet aktor Aliando Syarief ini mengaku ikut melakukan vaksin agar tidak terkena kanker serviks yang berbahaya bagi tubuhnya.

"Tapi kan baru-baru ini (kena kanker) kan yang paling deket sama aku adalah almarhumah Kak Julia Perez. Nah, pas beliau sakit, aku tahu soal vaksin, aku langsung vaksin kan," ucapnya.

Baca: SBY Khawatir Pemerintah Lampaui Batas Kewenangan, Jokowi: Sangat Berlebihan

Ketika mengetahui soal vaksin, Prilly mengaku kaget karena baru mengetahuinya. Sebab, selama ini Prilly tidak tahu terdapat vaksin untuk mencegah kanker serviks sejak dini.

"Karena memang kanker serviks itu ditularkan melalui virus, yang ternyata bisa dicegah melalui vaksin. Jadi aku langsung saat itu juga aku vaksin," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved