DPRD Cari Mekanisme Untuk Beri Bantuan untuk Siswa Madrasah Negeri Belajar di Lantai

DPRD Depok akan coba mengoordinasikan dahulu bentuk dan mekanisme untuk memberikan bantuan ke MTs Negeri Kota Depok.

DPRD Cari Mekanisme Untuk Beri Bantuan untuk Siswa Madrasah Negeri Belajar di Lantai
Warta Kota
Belum ada bantuan dari Pemkot Depok dan Provinsi Jawa Barat, meskipun MTs Negeri berada di bawah kewenangan dan pengelolaan Kementerian Agama. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengaku sudah meninjau langsung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Depok, di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Depok, yang sebanyak 60 siswanya di dua kelas, terpaksa belajar di lantai, karena tidak memiliki bangku dan meja. Tinjauan dilakukan Hendrik, Senin (14/8/2017).

"Saya sampai tak sanggup bicara melihat siswa belajar dalam Kondisi duduk di lantai, tanpa ada alas apapun," kata Hendrik, Selasa (15/8/2017).

Bahkan, tambah Hendrik, informasi dari guru pengajar, karena belajar dilantai ada siswa yang sampai jatuh sakit.

"Kondisi ini sempat membuat siswa ada yang sakit beberapa waktu lalu," kata Hendrik.

Karenanya Hendrik mengaku, DPRD Depok akan coba mengoordinasikan dahulu bentuk dan mekanisme untuk memberikan bantuan ke MTs Negeri Kota Depok.

"Lagi cobadikoordinasikan dahulu seperti apa mekanismenya. Apakah jika bantuan bantuan dari APBD Depok memungkinkan atau tidak," kata Hendrik.

Menurut Hendrik pihaknya juga sudah membicarakan hal ini dengan Dinas Pendidikan Kota Depok. "Tapi mereka terbentur pada aturan untuk pemberian bantuan, karena kewenangan MTs Negeri melalui Kemenag," kata Hendrik.

Meski begitu, ia tetap berupaya mencari solusi untuk memberikan bantuan dengan berkordinasi dengan Pemkot Depok. "Sebab garus ada solusi buat siswa di MTs Negeri Depok agar mereka bisa belajar dengan baik dan tidak di lantai seperti sekarang ini. Kami akan terua kordinasikan sampai ada solusi mekanismenya," kata Hendrik.

Seperti diketahui karena kekurangan bangku dan kursi, sebanyak 60 siswa di dua kelas di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Depok, di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Depok, terpaksa belajar dilantai dalam satu setengah tahun belakangan ini.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas MTsN Depok Ulil Absor menuturkan dua kelas yang sama sekali tidak memiliki bangku dan meja, sehingga siswa terpaksa belajar di lantai adalah kelas 9 F dan 9 G.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved