Breaking News:

Hunian di Balaraja Tembus Rp 2,2 M

Kisaran harga rumah di Balaraja, Kabupaten Tangerang, sudah mencapai angka Rp 2,2 miliar, dengan segmentasi tak hanya penduduk lokal tetapi ekspatriat

talagabestari.com
Tipe Amaryllis 93/144 - Talaga Bestari 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Perumahan Talaga Bestari di Balaraja, Kabupaten Tangerang telah dikembangkan PT Intiland Development Tbk sejak 1998.

Saat ini, kisaran harga rumah yang dijual mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 2,2 miliar. Untuk unit termahal, Sekretaris Perusahaan Theresia Rustani mengatakan, stoknya sudah habis.

"Dulu kita kembangkan pertama kali pas krisis jadi hanya bangun rumah-rumah kecil, yang sederhana," ujar Theresia kepada KompasProperti di Kampung Pekong, Desa Saga, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/8/2017).

Seiring berjalannya waktu, lanjutnya, ekonomi semakin membaik berkat berkembangnya kawasan industri. Hal ini kemudian meningkatkan permintaan masyarakat akan perumahan.

Kelas masyarakat pun naik menjadi menengah sehingga kualitas rumah ikut tumbuh.

"Kalau dulu masih bingung jual rumah Rp 2,2 miliar di sini. Sekarang demand-nya ada," kata Theresia.

Tipe Mahoni 145/200
Tipe Mahoni 145/200 (talagabestari.com)

Terkait segmentasi pasar, Ia menjelaskan bahwa saat ini tidak hanya berasal dari penduduk lokal, melainkan juga ekspatriat. Sejumlah orang-orang asing menyewa rumah-rumah mewah tersebut melalui perusahaannya.

Ekspatriat ini antara lain berasal dari Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang dengan menyewa sekitar 18 rumah dari total 32 unit rumah seharga Rp 2,2 miliar itu.

Meski demikian, imbuh Theresia, Intiland masih berhati-hati dalam menentukan tipe rumah yang dipasarkan di Balaraja.

"Kalau lihat pasar, kita inginnya sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Kita ngga bisa juga, jual semua di atas Rp 2,2 miliar. Oleh sebab itu, produk-produk yang dipasarkan memiliki varian luas, yakni dari rumah tipe kecil sampai tipe besar," urainya.

Tipe yang terkecil dengan harga Rp 300 juta ini memiliki luas bangunan 24 meter persegi dan tanah 72 meter persegi. Saat ini, masih ada sekitar 24 unit yang tersedia di pasaran.

Sedangkan untuk unit terbesar dengan harga jual Rp 2,2 miliar, luas bangunan dan tanahnnya masing-masing 145 meter persegi dan 200 meter persegi. (Arimbi Ramadhiani)

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com dengan judul Harga Rumah di Balaraja Tembus Rp 2,2 Miliar

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved