SEA Games 2017

Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Bakal Dipromosikan Jadi PNS

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sudah menyiapkan bonus untuk kontingen Indonesia di SEA Games XXIX/2017 Malaysia.

Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Bakal Dipromosikan Jadi PNS
kemenpora.go.id/raiky
Presiden Joko Widodo didampingi Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia, di Halaman Tengah Istana Presiden, Jakarta, Senin (7/8) pagi. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sudah menyiapkan bonus untuk kontingen Indonesia di SEA Games XXIX/2017 Malaysia.

Menurutnya, bonus tidak hanya berupa uang, tetapi juga dengan stimulan lainnya. Hal itu disampaikan Menpora usai mendampingi Presiden Joko Widodo melepas Kontingen Indonesia SEA Games XXIX/2017 Malaysia, di Halaman Tengah, Istana Presiden Jakarta, Senin (7/8/2017).

Pihaknya telah menjalin komunikasi dengan KemenPAN-RB, KemenPU Pera, serta pihak BUMN dalam menyiapkan bonus atlet SEA Games.

Baca: Lepas Kontingen SEA Games, Jokowi: Tunjukkan Kepada Dunia Kita Bangsa Tangguh

"Sesuai arahan Presiden, kami telah berbicara dengan Menteri PAN RB, bahwa peraih medali emas SEA Games 2017 nantinya selain mendapatkan bonus berupa uang tunai, juga akan dipromosikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Demikian pula dengan Menteri PU Pera, agar ada fasilitas perumahan bagi peraih medali, sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin dengan baik," tutur Menpora.

Usai melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Malaysia, Presiden bersama rombongan VIP disuguhi pentunjukkan seni bela diri dari Padepokan Pencak Silat Angkatan Muda Rasio, yang telah berprestasi di kancah nasional dan internasional. Decak kagum terlihat dari raut wajah Presiden menyaksikan pertunjukan, dengan sesekali memberikan tepuk tangan.

Presiden bersama Ketua Umum KOI Erick Thohir, lantas bermain tenis meja melawan mantan atlet Susi Susanti yang berpasangan dengan Jopie Warsono.

Baca: Anggaran Ditolak DPR, Bappenas Tetap Lanjutkan Kajian Pemindahan Ibu Kota

Perhatian dan kesukaan Presiden berolahraga menurut mantan atlet bulutangkis Indonesia Susi Susanti, menjadi semangat untuk tim SEA Games Indonesia.

"Senang sekali bisa bermain tenis meja dengan Bapak Presiden. Beliau juga suka berolahraga, saya sampai takut di-smash Pak Presiden," cetusnya, dilansir laman kemenpora.go.id.

Ia berharap Indonesia dapat berjaya di SEA Games seperti sebelum-sebelumnya.

Baca: Gerindra Masih Tunggu Jawaban Prabowo Subianto Soal Maju di Pilpres 2019

"Paling tidak target yang telah ditetapkan dapat terpenuhi. Para atlet kami harap dapat menjaga kondisi agar dapat memberikan yang terbaik saat tampil nanti. Di bulutangkis sendiri target dari Satlak Prima adalah meraih tiga medali emas melalui sektor ganda putra, beregu putra, dan tunggal putra, tetapi kami akan memaksimalkan juga di sektor ganda putri, semoga target terpenuhi," harapnya.

Salah satu atlet bola voli Indoor Heny Budiarti (20) mengaku, voli indoor ditargetkan memperoleh medali perak, berbeda dengan target SEA Games 2015 lalu yang hanya perunggu.

"Saya merasa senang dan bangga dilepas orang nomor satu di negeri ini. Di volly Indoor lawan terberat kami saat ini mungkin masih Thailand selain Vietnam, tetapi kami masih optimistis kami bisa masuk final, semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, amin," ujarnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved