Breaking News:

Kini Ada Baobab Safari Resort di Jawa Timur

Satu lagi wahana wisata di Jawa Timur hadir, yaitu Safari Baobab Resor di Taman Safari II, Prigen, Pasuruan.

Arsip Kemenpar
Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Baobab Safari Resort and Convention di Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (3/8/2017). Taman Safari Indonesia II Prigen memiliki 4 zona yaitu zona satwa, zona rekreasi, zona baby zoo, dan zona Baobab. Baobab Safari Resort memiliki 148 kamar, 120 deluxe rooms, 24 premium rooms dan 4 junior suite rooms, dilengkapi 1 ballroom untuk MICE. 

WARTA KOTA, PASURUAN-Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Baobab Safari Resort di Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (3/8/2017). 

Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen diresmikan pada tanggal 29 Desember 1997 dan memiliki 4 zona yaitu zona satwa, zona rekreasi, zona baby zoo, dan zona Baobab.

Yang membedakan TSI II dari unit TSI lainnya adalah TSI II memiliki Aquatic Land seluas 1.500-2.000 m2 yang dihuni oleh pinguin, linsang, anjing laut dan satwa lainnya.

Siaran pers Kementerian Pariwisata kepada menyebutkan, Baobab Safari Resort memiliki 148 kamar, 120 deluxe rooms, 24 premium rooms dan 4 junior suite rooms, dilengkapi 1 ballroom untuk MICE.

Tema dari seluruh aktivitas yang ada di hotel adalah Animal Edutainment yaitu mengedepankan edukasi bagi generasi muda agar tumbuh rasa cinta pada satwa dan mau turut serta dalam upaya pelestarian satwa.

Menurut Arief, dengan diresmikannya Baobab Safari Resort berarti menambah atraksi dan sekaligus amenitas di kawasan Bromo-Tengger-Semeru (BTS) Jawa Timur.

Ini akan menjadi resor pertama di Indonesia dengan konsep akomodasi yang dikelilingi oleh satwa liar. Pasalnya kompleks resor itu terintegrasi dengan Taman Safari Indonesia II Prigen, yang hidup bersama satwa liar di alam bebas.

"Pasti seru dan penuh sensasi. Baobab Safari Resort bisa menjadi bagian yang memperkuat pengembangan atraksi Bromo-Tengger-Semeru dan sekitarnya," kata Arief saat meninjau lokasi resort itu.

Kementerian Pariwisata, lanjut Arief Yahya, mengapresiasi manajemen PT Taman Safari Indonesia yang membuka Baobab Safari Resort and Convention itu.

Ada tiga hal strategis yang disampaikan Menpar. Pertama, Baobab merupakan amenitas di tengah atraksi Bromo-Tengger-Semeru dan Taman Safari terbesar di Indonesia dengan luas 350 ha. 

Halaman
123
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved