Perindo Minta Dilibatkan dalam Pembahasan Calon Pendamping Jokowi di 2019

Deklarasi dukungan Perindo ke Jokowi akan disampaikan dalam Rapimnas kedua Partai Perindo yang rencananya bakal digelar pada akhir 2017.

WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengaku belum membahas soal kemungkinan Hary Tanoesoedibjo menjadi calon wakil presiden, untuk disandingkan dengan Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Perindo belom diskusikan itu, kami baru diskusikan terkait presiden," kata Rofiq saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/8/2017).

Hanya, Rofiq menyarankan, sebagai salah satu partai pendukung Jokowi, Perindo juga ingin dilibatkan dalam pembahasan siapa calon wakil presiden yang tepat.

Baca: Penyelundup Sabu Satu Ton Masuk Perairan Indonesia Lewat Natuna

"Tapi harus ada pembahasan internal antara partai pendukung bersama dengan capres. (Untuk) memilih cawapres kan presiden enggak bisa didikte, hak prerogatif presiden kan. Jadi sifatnya kita memberikan dukungan, karena satu visi satu misi dengan partai," tutur Rofiq.

Rofiq menjelaskan, deklarasi dukungan Perindo ke Jokowi akan disampaikan dalam Rapimnas kedua Partai Perindo yang rencananya bakal digelar pada akhir 2017.

Dalam forum itu, Hary Tanoe akan memberikan arahan terkait garis kebijakan partai ke depan. Sebelumnya, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, hingga PKPI sudah menyatakan mendukung Jokowi di 2019. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved