Pelayanan Perizinan Dokumen Kapal 3 In 1, Kadis KPKP DKI : Baru Melayani 101 Kapal

Ia mengatakan, pelayanan kepengurusan soal dokumen kapal penangkap ikan skala kecil ini, dilakukan dengan cara jemput bola.

Pelayanan Perizinan Dokumen Kapal 3 In 1, Kadis KPKP DKI : Baru Melayani 101 Kapal
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Para calon pemohon perizinan menunggu giliran dilayani petugas sistem pelayanan dokumen kapal penangkap ikan kecil dan perizinan terintegrasi (3 in 1), di Ruang Rapat Bersama di Lantai 11 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (4/8/2017). 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Jajaran dari Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta kali ini, telah meluncurkan sistem pelayanan dokumen kapal penangkap ikan kecil dan perizinan terintegrasi (3 in 1), di Ruang Rapat Bersama di Lantai 11 Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (4/8/2017).

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengakui, sistem perizinan ini sudah melayani 101 kapal.

"Sudah 101 kapal terlayani di sistem perizinan ini, dan 36 dokumen telah keluar. Maka, lewat sistem ini setidaknya bisa terus-menerus buat dilakukan. Sebab ini terobosan baru mengurus perizinan dokumen kapal penangkap ikan kecil untuk para nelayan di pesisir Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, pelayanan kepengurusan soal dokumen kapal penangkap ikan skala kecil ini, dilakukan dengan cara jemput bola.

Pihaknya, yang bekerja sama dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kantor Pelayanan Pajak akan menyambangi dermaga atau pelabuhan kecil.

"Pelayanan kepengurusan dokumen perizinan kapal penangkap ikan skala kecil ini, dilakukan dengan sistem jemput bola. Secara bergantian petugas akan membuka gerai di sejumlah titik yakni di Marunda, Cilincing, Kamal Muara, Kali Adem dan di dermaga atau pelabuhan lainnya. Jadi, sistem ini lebih menjurus ke pengecekan kapalnya, nelayan pun mengurus kelengkapan persyaratannya dan kami akan melayani," jelas Darjamuni.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved