Kecelakaan Lalu Lintas

Lagi, Mobil Boks Terbalik di Jalan Juanda Depok

Mobil boks B 9865 TCE bermuatan puluhan dus air minum kemasan, terbalik di Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, dekat bengkel Ahass, Kamis (3/8/2017) siang

Lagi, Mobil Boks Terbalik di Jalan Juanda Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
mobil box B 9865 TCE bermuatan puluhan dus air mineral, terbalik di Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, tepatnya di dekat bengkel Ahass, Kamis (3/8/2017) siang sekira pukul 12.00. 

WARTA KOTA, DEPOK - Mobil boks B 9865 TCE bermuatan puluhan dus air mineral, terbalik di Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, tepatnya di dekat bengkel Ahass, Kamis (3/8/2017) siang sekira pukul 12.00.

Dari keterangan pengemudi kendaraan yakni Aka, dirinya terpaksa banting setir hingga kendaraannya terbalik karena berupaya menghindari sepeda motor yang melintas searah di depannya.

Tidak ada korban jiwa atau luka berat dalam peristiwa ini.

Haryono, salah seorang warga mengatakan terbaliknya mobil boks di sisi kiri tidak terlalu membuat kemacetan di Jalan Juanda.

"Tadi warga bantuin ngeluarin semua dus air mineralnya dulu dari mobil, lalu ramai-ramai balikin mobilnya jadi berdiri semula," kata Haryono, Kamis siang.

Mobil boks B 9865 TCE bermuatan puluhan dus air mineral, terbalik di Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, tepatnya di dekat bengkel Ahass, Kamis (3/8/2017) siang sekira pukul 12.00.
Mobil boks B 9865 TCE bermuatan puluhan dus air mineral, terbalik di Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, tepatnya di dekat bengkel Ahass, Kamis (3/8/2017) siang sekira pukul 12.00. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Menurut Haryono dari keterangan sang sopir, mobik boks hampir menabrak sepeda motor di depannya yang melambatkan kendaraan secara tiba-tiba "Sehingga sopirnya banting setir sampai terbalik," katanya.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Depok Inspektur Satu Joko mengatakan kondisi mobil yang terbalik secara cepat diatasi dengan bantuan warga sekitar.

"Tadi warga membalikkan mobil boks yang tergulig seperti semula," katanya.

Sementara pihaknya kata Joko mengatur arus lalu lintas di sekitar mobil boks yang terbalik, agar tidak menganggu arus lalu lintas dan tidak terjadi kemacetan.

"Tidak ada korban jiwa atau luka berat. Sopir mobil boksnya hanya menderita luka ringan saja, berupa lecet di kakinya," kata Joko.

Menurut Joko, kecelakaan tunggal kendaraan roda empat yang terbalik di Jalan Juanda ini, adalah yang peristiwa kecelakaan yang ketiga kalinya terjadi di Depok pada Kamis ini.

Sebelumnya kata dia truk bermuatan hebel terguling di Jalan Boulevard GDC, Depok, sekitar pukul 05.15 dan mobil boks terbalik di Jalan Margonda di depan ITC Depok pukul 04.30.

Truk hebel terguling karena menghindari bus di depannya sementara mobil boks terbalik karena disalip tiba-tiba oleh sepeda motor RX King.

"Dari semua kejadian itu, tidak ada korban jiwa atau luka berat. Semuanya hanya mengakibatkan luka ringan saja pada pengemudinya," kata Joko.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved