Breaking News:

Tuntutan Percepatan Perusahaan Jadi Alasan PD Pasar Jaya Rekrut Pihak Eksternal

Jajaran Direksi PD Pasar Jaya mengonfirmasi tuntutan para pegawai yang menilai terjadi nepotisme dalam sistem perekrutan pejabat baru yang masuk dalam

Editor:
Rangga Baskoro
Jajaran Direksi PD Pasar Jaya saar konfrensi pers di Kantor PD Pasar Jaya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8). 

WARTA KOTA, MENTENG -  Jajaran Direksi PD Pasar Jaya mengonfirmasi tuntutan para pegawai yang menilai terjadi nepotisme dalam sistem perekrutan pejabat baru yang masuk dalam struktur internal.

Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya, Anugrah Esa menjelaskan terdapat fungsional baru yang menuntut pihak direksi untuk merekrut tenaga profesional dari pihak eksternal.

"Kami ada tiga tupoksi, ada pengelolaan pasar, ada pembinaan pedagang yang ketiga stabilisasi harga. Selama 50 tahun PD Pasar Jaya berdiri, poin 1 dan 2 yang selama ini jadi fokus. Sekarang kami juga harus mengurusi poin 3. Stabilisasi harga membutuhkan tenaga yang handal. Ini adalah bidang baru di PD pasar Jaya. Ini berkaitan dengan retail," ucap Esa di Kantor PD Pasar Jaya, Menteng, Rabu (2/8/2017).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ramses Butar Butar, Direktur Keuangan dan Administrasi PD Pasar Jaya. Perekrutan 11 tenaga profesional pun sudah melalui prosedur yang dinilainya tepat dan tak menyalahi aturan.

"Untuk mendukung pertumbuhan dan kinerja dinamika perusahaan yang cepat, maka kami memang membutuhkan tenaga profesional yang handal. Prosesnya sesuai dengan ketentutan perusahaan ada seleksi yang mengikuti prosedur mulai dari apply, interview dan assesment. Percepatan diperlukan untuk mendukung perusahaan terutama di bidang retail," ujar Ramses.

Baca: Kisruh Internal PD Pasar Jaya, Diduga Terjadi Nepotisme Pada Sistem Perekrutan Pejabat Baru

Sebelumnya, sebanyak kurang lebih 500 pegawai PD Pasar Jaya melakukan aksi di halaman kantor PD Pasar Jaya pada Selasa (2/8/2017). Banyak dari mereka yang merasa pihak direksi tidak adil dalam sistem perekrutan pejabat internal struktural yang baru diangkat. (Rangga Baskoro)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved