Program Imunisasi Measles Rubella, Pemkot Jakut Targetkan 418 Ribu Anak Usia 9 Bulan Hingga 15 Tahun

Di Jakarta Utara, dikatakan Helmi, juga pernah diprogramkan Crash Program Campak (CPC) Pada 2016 lalu.

Program Imunisasi Measles Rubella, Pemkot Jakut Targetkan 418 Ribu Anak Usia 9 Bulan Hingga 15 Tahun
Warta Kota
ILUSTRASI - Seorang anak sedang mendapatkan vaksinasi. 

WARTA KOTA, KOJA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara gelar pembukaan pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR), atau campak rubela di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Jakarta, Koja Jakarta Utara, Rabu (2/8/2017).

Kegiatan Imunisasi berlangsung Agustus hingga September 2017 ini, dikatakan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Kota Jakarta Utara, Helmi, menargetkan sebanyak 418 ribu anak menjadi peserta imunisasi MR.

"Targetnya, sebanyak 418 ribu anak yang usia sembilan bulan hingga 15 tahun jadi peserta di imunisasi ini," katanya di lokasi pembukaan di pelaksanaan imunisasi MR SMPN 30 Jakarta, di Jalan Anggrek RT 02/12, Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Di Jakarta Utara, dikatakan Helmi, juga pernah diprogramkan Crash Program Campak (CPC) Pada 2016 lalu.

Hal tersebut, kasus campak di Jakarta Utara menurun pada tahun ini.

"Jadi program tahun kemarin (CPC) hanya ada di Jakarta Utara saja dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Sehingga kasus campak mengalami ada penurunan di Jakarta Utara," papar Helmi walau tak menjelaskan secara detail perihal angka turunnya dampak campak di Kawasan Jakarta Utara.

Ia menjelaskan, tak hanya di sekolah program iminusasi ini dilaksanakan, dipastikan program ini akan menyasar pada ruang lingkup kepada masyarakat terkecil.

"Tentunya, kegiatan ini akan dilakukan melalui program Posyandu ditiap Rukun Warga (RW). Di Agustus ini, kami memfokus kepada pelajar Sekolah Dasar (SD), serta Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan September 2017 mendatang fokus pada Posyandu," ungkapnya.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved