Pasangan Shah Rukh Khan dan Sila Lahirkan dua Harimau

"Secara umum kondisinya sekarang sehat. Yang jantan beratnya 4,5 kilogram, yang betina 4,9 kilogram,"

Pasangan Shah Rukh Khan dan Sila Lahirkan dua Harimau
(KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI)
Dua bayi harimau yang jadi koleksi baru Kebun Binatang Bandung 

WARTA KOTA, JAKARTA- Sepasang bayi harimau Benggala lahir di Kebun Binatang Bandung. Dua harimau yang belum memiliki nama itu lahir secara normal pada 25 Juni 2017 dari pasangan Shah Rukh Khan dan Sila.

Kepala Divisi Konservasi KBB Deddy Tri Sasongko mengatakan, Shah Rukh Khan merupakan harimau koleksi milik Kebun Binatang Bandung. Sedangkan Sila satwa koleksi Maharani Zoo Lamongan. Keduanya dikawinkan pada 3 Maret 2016 lalu.

"Secara umum kondisinya sekarang sehat. Yang jantan beratnya 4,5 kilogram, yang betina 4,9 kilogram," kata Deddy di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Rabu (2/8/2017).

Deddy mengatakan, salah satu bayi harimau itu nantinya akan diberikan ke Maharani Zoo, karena harimau itu lahir atas perjanjian kerja sama antar kedua kebun binatang.

Baca juga: Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di Dharmasraya Diresmikan

"Dalam perjanjiannya anak harimau Benggala harus dibagi dua. Untuk Sila, di tahun ketiga akan dikembalikan ke sana," sebut Deddy.

Deddy menyebutkan, untuk sementara kedua anak harimau Benggala itu belum bisa dipamerkan kepada publik. "Keduanya masih terlalu muda dan mudah stres," katanya.

KOMPAS.COM/Dendi Ramdhani

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Bayi Harimau Lahir dari Pasangan Shah Rukh Khan dan Sila di Bandung"

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved