Di SMPN 30 Jakarta, Pemkot Jakut Menggelar Pembukaan Imunisasi Measles Rubella

Pemkot Jakarta Utara gelar pembukaan pelaksanaan imunisasi campak rubela di SMPN 30 Jakarta yang akan berlangsung Agustus hingga September 2017.

Di SMPN 30 Jakarta, Pemkot Jakut Menggelar Pembukaan Imunisasi Measles Rubella
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Pemkot Jakarta Utara gelar pembukaan pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) atau campak rubela di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Jakarta, Rabu (2/8/2017). 

Laporan Wartawan Warta Kota Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KOJA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara gelar pembukaan pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) atau campak rubela di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Jakarta. Kegiatan Imunisasi ini pun akan berlangsung Agustus hingga September 2017.

"Target peserta imunisasi itu, memang ada di setiap sekolah terutama di Sekolah Dasar (SD) dan SMP ataupun sederajat. Alasan pelajar SD dan SMP menjadi target peserta imunisasi itu, karena hanya berlaku bagi anak usia sembilan bulan hingga maksimal 15 tahun," ucap Husein Murad, selaku Wali Kota Jakarta Utara, saat di lokasi pembukaan, Jalan Anggrek RT 002/012, Kelurahan Rawabadak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Rabu (2/8/2017).

Ia mengatakan, tidak hanya dilaksanakan pada setiap sekolah. Namun pelaksanaan imunisasi juga dilaksanakan disetiap Posyandu RW yang dimulai pada September 2017.

Baca: Belasan Bangunan Liar di Pinggir Kali Cakung Drain Dibongkar Petugas

"Intinya imunisasi harus menyisir hingga yang terkecil seperti RT/RW. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan seluruh masyarakat," paparnya.

Diketahui, imunisasi MR adalah sebuah vaksin pencegah penyakit campak. Penyakit itu akan berdampak pada kebutaan, radang paru-paru, radang otak, gizi buruk, hingga kematian pada seseorang yang dideritanya.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved