Breaking News:

Jadi Produser, Ernest Prakasa Belajar Menahan Diri

Ernest Prakasa (35) memilih menjadi produser dalam film terbarunya yang berjudul 'The Underdogs'.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Nur Ichsan
Ernest Prakasa 

WARTA KOTA, MENTENG - Ernest Prakasa (35) memilih menjadi produser dalam film terbarunya yang berjudul 'The Underdogs'.

Pria berdarah Tionghoa itu menuturkan, peran menjadi produser menjanjikan tantangan baru sekaligus unik dalam kariernya di dunia hiburan.

"Pengalamannya cukup unik, salah satu tantangannya adalah bagaimana menahan diri, karena produser sama director punya wilayahnya masing-masing," ujarnya saat berada di Hong Kong Cafe, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Baca: Fahri Hamzah: KPK Berikan Uang APBN kepada LSM

Pemain film 'Koala Kumal' itu mengaku sempat tidak kuasa menahan diri saat melihat proses syuting. Namun, demi alasan profesionalitas, dirinya tidak dapat berbuat banyak karena sudah ada porsinya masing-masing.

"Kadang kayak geregetan 'jangan gitu, gini aja' karena gue director juga kan. Jadi lihat director kerja, kayak pengin ngasih masukan, tapi gue juga harus bisa menempatkan diri 'lo bukan lagi jadi sutradara di sini, enggak usah banyak cingcong'," ungkapnya.

Namun demikian, Ernest mendapatkan pelajaran yang menarik bagaimana caranya bekerja sama dan tahu posisi masing-masing, untuk tetap bisa bersinergi dengan maksimal. Sebab, seni merupakan sesuatu yang subjektif, di mana persepsi setiap orang berbeda-beda.

Baca: Baru Dua Bulan Menikah, Musdalifah Gugat Cerai Suami

"Selama itu bukan sesuatu yang fatal, artinya masalah selera, gue harus nurut apapun maunya sutradara, karena ini filmnya dia, bukan filmnya gue," tegas pemain film 'Rudy Habibie' tersebut.

"Jadi ada momen di mana yang harus terserah sutradaranya, tapi juga ada momen yang mungkin mengingatkan, konsep kita awalnya enggak gitu tapi begini loh. Jadi menjaga supaya tetap keep on track," sambungnya. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved