Serikat Pekerja JICT Akan Kembali Unjuk Rasa

Ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja JICT rencananya akan melakukan unjuk rasa lanjutan di depan kantor Kementerian BUMN pekan depan.

Serikat Pekerja JICT Akan Kembali Unjuk Rasa
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
LUSTRASI - Ratusan Karyawan Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) berunjuk rasa di depan Kantor JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, KOJA - Ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja JICT rencananya akan melakukan unjuk rasa lanjutan di depan kantor Kementerian BUMN pekan depan.

Padahal mereka telah menyuarakan tuntutan sekaligus menutup akses kawasan Jakarta Internasional Container Terminal (JICT), Koja, Jakarta Utara pada Senin (31/7/2017).

Aksi unjuk rasa tersebut dinilai Kepala Sudinakertrans Jakarta Utara, Dwi Untoro merugikan seluruh pihak, khususnya pengguna jasa logistik pelabuhan JICT.

Sebab, keberatan para pekerja hanya terkait perpanjangan kontrak antara JICT dengan perusahaan asal Hongkong, Hutcshison.

Baca: 370 Bus Antarkan 18.000 Pemudik di Terminal 2 JICT

Karena itu, dirinya berharap agar para buruh dapat berkomunikasi dengan pihaknya terkait aksi unjuk rasa lanjutan yang rencananya berlangsung selama sepekan, yakni mulai dari tanggal 3 Agustus hingga 10 Agustus 2017 mendatang.

Namun, alih-alih berdialog, Serikat Pekerja JICT justru mangkir dalam panggilan.

"Mereka tidak datang," ungkapnya kepada wartawan pada Senin (31/7/2017).

Terkait hal tersebut, dirinya mengaku telah menjadwalkan ulang pertemuan yang seharusnya berlangsung di kantor Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara pada Jumat (28/7) lalu itu menjadi Selasa (1/8).

"Kami merencanakan pertemuan selanjutnya dengan serikat pekerja pada Selasa (1/7) besok," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved