Menjelang Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Dominan di Medsos, ini Datanya

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mendominasi perbincangan di media sosial dan berada pada posisi tertinggi kandidat yang dibicarakan warganet.

Menjelang Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Dominan di Medsos, ini Datanya
Instagram Ridwan Kamil
Ridwan Kamil dan istri 

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung pada awal 2018, mendorong masyarakat, khususnya warganet,  ramai memperbincangkannya di media sosial.

Para kandidat juga mulai melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan berbagai kesempatan seperti kegiatan kemasyarakatan, media luar ruang dan media sosial (medsos).

Sementara partai politik mulai melakukan konsolidasi dan berkoalisi untuk mengusung calon-calon kuatnya.

Demikian hasil pemantauan yang dilakukan Isentia Jakarta, perusahaan media intelligence yang berbasis di Australia.

Isentia melakukan pemantauan terhadap pembicaraan di berbagai kanal medsos yang berkaitan dengan para kandidat gubernur Jawa Barat (jabar).

Menurut Luciana Budiman selaku Country General Manager Isentia Jakarta, sejumlah kandidat yang sudah sering diberitakan di media massa sebagai calon kuat gubernur Jabar lebih sering dijadikan bahan perbincangan warganet selama beberapa bulan terakhir.

“Kami mencoba mengukur kandidat yang paling banyak dibicarakan selama tiga bulan. Periode yang kami pantau mulai dari 1 Mei hingga 30 Juli ini,” tuturnya.

Pantauan Isentia menunjukkan, Ridwan Kamil menempati posisi terbanyak kandidat yang dibicarakan warga dunia maya Indonesia. Total pembicaraan mengenai Kang Emil, panggilan akrabnya mencapai 47,095 buzz.

Posisi kedua ditempati ulama kondang Abdullah Gymnastiar yang mencapai 12,533 pembicaraan.

“Beberapa bulan terakhir ini, nama Aa Gym memang masuk bursa sebagai calon kuat gubernur Jawa Barat. Meskipun belum resmi diusungkan oleh partai politik manapun, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak netizen yang memperbincangkannya sejak isu tentang pencalonannya sering diberitakan media.”

Halaman
12
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved