Stres, PNS Toraja yang Naik Motor Sambil Bugil Bakal Dirawat dan Takkan Dipecat

Pemuda berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Toraja Utara berinisial AT (38) ini, adalah warga Rantelemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja.

Stres, PNS Toraja yang Naik Motor Sambil Bugil Bakal Dirawat dan Takkan Dipecat
tribun timur
Aksi telanjang bulat sambil mengendarai motor matic Yamah XRide dilakukan seorang di sepanjang Jalan Poros Rantepao, Toraja Utara, Kamis (27/7/2017) sore. 

WARTA KOTA, RANTEPAO - Pria telanjang bulat yang mengendarai motor matic di Jalan Poros Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan pada Kamis (27/7/2017) sore, akan dirawat di RSUD Dadi, Kota Makassar.

"Kami sudah terima laporan dari Polres, dan saya akan obati dia, dengan kirim ke RS Dadi Makassar," ujar Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan kepada TribunToraja.com, usai konferensi pers Toraja Maraton, di Toraja Heritage Hotel, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Jumat (28/7/2017) malam.

Kalatiku juga tetap enggan memecat anak buahnya yang berinisial AT ini.

Baca: Jadi Pesulap, Jokowi Mengaku Dilatih Kaesang

"Dia kan juga PNS, ada BPJS Kesehatan-nya, jangan lah juga kita langsung main pecat," imbuh Kalatiku.

Sementara, Kapolres Tana Toraja AKBP Yohanes Richard Adriands membenarkan, ASN Toraja Utara yang bugil di atas motor yang dikendarainya, telah dibebaskan oleh Polres Tana Toraja.

"Ini kan tidak ada laporan atau deliknya, hanya aksinya itu heroik dan tidak bermartabat sebagai seorang ASN. Dan kita sudah dalami, hingga berkesimpulan ASN ini stres," jelas AKBP Yohanes Richard Adriands kepada TribunToraja.com.

Baca: Ditanya Boni Hargens Soal Pancasila, HTI: Versi Siapa Dulu?

Pemuda berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Toraja Utara berinisial AT (38) ini, adalah warga Rantelemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja.

Polres Tana Toraja juga sudah melakukan tes narkoba, dan hasilnya negatif. Personel Polres Tana Toraja mengamankan AT di rumah orangtuanya.

Sebelumnya, AT tanpa busana lewat di depan pos jaga Satlantas Polsek Rantepao, di bundaran Kandean Dulang, mengendarai motor Yamaha matic.

Baca: Mantan Teroris: Kita Harus Legowo dengan Perbedaan

"Benar aksi itu terjadi, personel melihat dan lewat secara spontan," ucap Panit I Satlantas Polsek Rantepao Iptu Jatmika kepada TribunToraja.com, melalui telepon.

Iptu Jatmika menuturkan, motor yang digunakan diduga berasal dari Kota Makale, Tana Toraja. Pemuda tanpa busana ini memakai helm dan sepatu saat menampilkan aksi nekatnya. (Yultin Rante)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved