Setelah Gerindra, Demokrat akan Lanjutkan Diplomasi Nasi Goreng dengan Partai Lain

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, 'Diplomasi Nasi Goreng' akan menjadi agenda politik mereka pada beberapa waktu mendatang.

Setelah Gerindra, Demokrat akan Lanjutkan Diplomasi Nasi Goreng dengan Partai Lain
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan), beserta petinggai Partai Demokrat dan Partai Gerindra lainnya, saat mengadakan pertemuan di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam. 

WARTA KOTA, BOGOR - Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, 'Diplomasi Nasi Goreng' akan menjadi agenda politik mereka pada beberapa waktu mendatang.

Tidak hanya dengan Partai Gerindra, 'Diplomasi Nasi Goreng' juga akan dilakukan kepada partai lainnya, terutama empat fraksi yang melakukan walkout pada pembahasan UU Pemilu lalu.

"Pastinya akan ada diplomasi lainnya, dengan nasi goreng yang sama. Kami juga akan berkomunikasi dengan partai lainnya selain Gerindra," ungkap Hinca di kediaman SBY, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam.

Baca: Diplomasi Nasi Goreng di Pendopo Perjuangan Cikeas

Beberapa kesepakatan yang terjadi pada 'Diplomasi Nasi Goreng' dengan Gerindra, kata Hinca, membuat Demokrat semakin yakin menatap agenda-agenda politik di masa mendatang. Sehingga, kata dia, bukan tidak mungkin kekuatan itu akan bertambah saat beberapa partai lainnya ikut bekerja sama.

"Demokrat kalau sendiri bisa baik. Gerindra kalau sendiri juga bisa baik. Tapi kalau Gerindra dan Demokrat bersama, pasti lebih baik lagi. Apalagi kalau ditambah partai lainnya," ujarnya.

Saat ditanya apakah 'Diplomasi Nasi Goreng' juga akan dilakukan dengan PDIP, seraya tersenyum Hinca mengatakan tidak menutup kemungkinan, karena politik itu cair.

"Politik itu cair, siapa saja bisa bertemu dan komunikasi. Tapi kita coba yang ada dulu," ucap Hinca. (Amriyono Prakoso)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved