PBSI Bakal Lakukan Pertukaran Pemain dengan Jepang

PBSI menyepakati kerja sama pertukaran pemain dengan para pebulu tangkis dari Kota Yokote, prefektur Akita, Jepang.

PBSI Bakal Lakukan Pertukaran Pemain dengan Jepang
www.thejakartapost.com
PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia)

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyepakati kerja sama pertukaran pemain dengan para pebulu tangkis dari Kota Yokote, prefektur Akita, Jepang.

Kerja sama ini resmi berjalan terhitung Kamis (27/7/2017) malam kemarin, setelah penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto, Jumat (28/7/2017) mengatakan, pertukaran pemain yang dilakukan nantinya adalah pemain klub maupun pelatnas junior.

Baca: Buni Yani: Kasus Hermansyah Kasus Umat

Ia meyakini, para pemain muda Merah Putih bisa mendapat pengalaman dan ilmu baru jika melakukan latihan di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Budiharto melanjutkan, Yokote sebetulnya sudah melakukan pendekatan kepada PBSI sejak 2015. Kerja sama yang ditawarkan, kata Budiharto, juga bukan sekadar pertukaran pemain.

"Kota Yokote juga menawarkan fasilitas berlatih lengkap berikut penginapan untuk para pemain Indonesia, yang nanti akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, kami masih pertimbangkan lagi. Sejauh ini hanya pertukaran pemain yang kami setujui," tuturnya.

Baca: Ovi Sovianti Ingin Segera Menikah Agar Anaknya Punya Bapak

Budiharto mengatakan, mereka belum menyetujui tawaran fasilitas jelang Olimpiade, karena harus meninjau lebih dahulu kondisinya.

"Kondisi iklim Yokote berbeda dengan Tokyo. Makanya kami harus lihat dulu kelayakan lokasi berikut fasilitas yang ada, sebelum memutuskan apakah pelatnas bisa melakukan training camp di sana atau tidak," tutur Budiharto. (*)

Penulis: z--
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved