Breaking News:

Jalan Surabaya Timur Bakal Diperlebar

Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan merefungsi jalur hijau di Jalan Surabaya Timur, Menteng, Jakarta Pusat. tepatnya di sepanjang Kali Surabaya Ujung.

Warta Kota
Lilis memandangi warung sembako miliknya di Jalan Surabaya Timur, Menteng, Jakarta Pusat yang sudah hancur dibongkar petugas, Kamis (27/7/2017). 

WARTA KOTA, MENTENG - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan merefungsi jalur hijau di Jalan Surabaya Timur, Menteng, Jakarta Pusat. tepatnya di sepanjang Kali Surabaya Ujung.

Berkaitan dengan rencana itu, petugas gabungan Pemkot Jakarta Pusat membongkar sebanyak 32 bangunan yang berdiri di jalur di sepanjang anak Kali Ciliwung, Kamis (27/7/2017).

Asisten Pemerintahan Kota Pemkot Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso, menjelaskan, puluhan bangunan yang dibongkar yang berada di RW 02 Kelurahan Menteng, itu adalah bangunan liar.

“Bangunan liar itu sudah cukup lama berdiri hingga mengubah fungsi tatanan taman-taman di kawasan itu,” ungkap Budiroso, Kamis (27/7/2017).

Baca: 8.000 Aparat Gabungan Kawal Aksi 287 Hari Ini

Budiroso menjelaskan, sebelum penertiban, telah dilakukan sosialisasi kepada penghuni bangunan.

“Makanya, sebagian warga sudah membongkar sendiri bangunannya,” ucap Budiroso.

Namun, ada beberapa bangunan yang dibangun Kelurahan Menteng, seperti MCK, Posyandu, dan Pos Siskamling, tidak dibongkar.

Baca: Hari Ini Acara Lebaran Betawi Dimulai

Lebih lanjut Budiroso menjelaskan, penataan pasca penertiban segera dilakukan oleh Suku Dinas Kehutanan Pertamanan dan Pemakaman; Suku Dinas Bina Marga; dan Suku Dinas Sumber Daya Air.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved