Sudinkes Jaksel Maksimalkan Vaksinasi Campak Pada Anak

Untuk bulan september kita menyisir di sekolah-sekolah SD dan SMP. Sedangkan untuk bulan Agustus dilaksanakan di puskesmas, posyandu, klinik dan rumah

Sudinkes Jaksel Maksimalkan Vaksinasi Campak Pada Anak
Warta Kota
ILUSTRASI - Seorang anak sedang mendapatkan vaksinasi. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan akan gencar melakukan vaksinasi campak dan rubella atau MR. Ditargetkan, sebanyak 489.354 anak usia 9 bulan-15 tahun terlindungi penyakit berbahaya itu setelah jalani vaksinasi.

Hennya Fachrudin, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan menyatakan, Vaksinasi MR akan dilakukan secara serentak mulai bulan Agustus sampai September 2017.

"Untuk bulan september kita menyisir di sekolah-sekolah SD dan SMP. Sedangkan untuk bulan Agustus dilaksanakan di puskesmas, posyandu, klinik dan rumah sakit," kata dia, Rabu (26/7/2017)

Apabila tidak memenuhi target pada bulan Agustus, Hennya bilang pihaknya akan melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga melalui petugas Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH).

"Virus ini sangat membahayakan terutama untuk ibu hamil. Karena dapat berdampak pada janin, seperti katarak kongenital hingga mikrosefali atau pengecilan pada otak pada bayi yang baru lahir," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk tidak khawatir terkait kehalalan vaksinasi ini. "Pihak Bio Farma menjamin vaksinasi ini halal. Vaksinasi ini gratis untuk warga DKI Jakarta, baik yang di mempunyai BPJS maupun tidak," ujar dia

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved