70.000 Benih Ikan Ditebar di Waduk Sugura-gura, Duren Tiga, Pancoran

Jangan dijaring tapi dipancing. Selain itu, benih ini dibiarkan terlebih dahulu selama tiga bulan agar ikan dapat berkembang biak

70.000 Benih Ikan Ditebar di Waduk Sugura-gura, Duren Tiga, Pancoran
Warta Kota/Feryanto Hadi
Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan penambahan benih ikan di Waduk Sigura-Gura, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). 

WARTA KOTA, PANCORAN - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan penambahan benih ikan di Waduk Sigura-Gura, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

Seperti diketahui, di waduk ini setiap hari masyarakat menghabiskan waktu untuk memancing. Dari semenjak pagi hingga sore, waduk ini selalu ramai.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Sri Yuliani mengemukakan, pada kesempatan itu pihaknya menyebar sebanyak 70.000 benih ikan di Waduk Sigura-Gura.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sekitar dapat menikmati dan merasakan hasil ikan yang telah disebar benihnya," ujarnya.

Sri pun meminta kepada masyarakat, agar turut menjaga dan memelihara benih ikan, dengan cara tidak menggunakan jaring dalam pengambilannya.

"Jangan dijaring tapi dipancing. Selain itu, benih ini dibiarkan terlebih dahulu selama tiga bulan agar ikan dapat berkembang biak," paparnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Selatan Wachyuni
menjelaskan, penebaran benih ikan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk memperbaiki perairan, mengurangi, dan mencegah kerusakan ekosistem yang menyebabkan populasi ikan jadi berkurang.

"Untuk ikan yang sudah disebar sampai dengan juli 2017 sebanyak 205.000 ekor benih ikan," tandasnya.

Husnul Yaqin (27), seorang warga yang kerap memancing di kawasan itu, mengapresiasi penyebaran benih yang dilakukan Pemkot Jakarta Selatan. Ia mengaku dalam seminggu bisa tiga hingga empat kali mengisi waktu luang dengan memancing di Waduk Sigura-gura.

"Hampir setiap hari di sini ramai orang mancing. Apalagi sekarang ikannya ditambah, jadi lebih semangat mancing," jelasnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved