Breaking News:

Penumpang Keluhkan Sempitnya Tangga Underpass Pejalan Kaki di Stasiun Tebet

Sebelumnya, ribuan penumpang setiap harinya harus menyeberangi rel kereta saat baru turun dari KRL atau hendak naik.

WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Underpass penghubung antar-peron di Stasiun Tebet. 

WARTA KOTA, TEBET - PT KRL Commuter Line (KCJ) meyakini pembangunan underpass atau terowongan penghubung antar-peron di Stasiun Tebet, mampu menjadi solusi pelayanan bagi para penumpang.

Sebelumnya, ribuan penumpang setiap harinya harus menyeberangi rel kereta saat baru turun dari KRL atau hendak naik.

Direktur Utama PT KCJ M Nurul Fadhila menyatakan, underpass yang mulai beroperasi pada Senin (24/7/2917) kemarin, dapat menjadi solusi yang mengedepankan keamanan dan keselamatan berpindah antar-peron, di tengah jumlah penumpang yang meningkat.

Baca: Identik dengan Komedi, Tika Panggabean Penasaran Bisa Apa Enggak Mainkan Peran Serius

Sebagai catatan, pengguna KRL di Stasiun Tebet mencapai 32 ribu penumpang per harinya. Angka tersebut meningkat 25 persen dibandingkan 2016, dengan rata-rata 22 ribu penumpang per hari.

"Pembangunan underpass ini merupakan bagian dari program integrasi layanan publik antar-moda, yang sudah dimulai pengerjaannya sejak 2016. Hari ini kami ajak rekan media untuk sosialisasikan keberadaan underpass ini," kata Fadhila di Stasiun Tebet, Selasa (25/7/2017).

Ada tujuh stasiun yang dibangun underpass, dua di antaranya sudah dibuka. Pertama, di Stasiun Manggarai pada Maret 2017, dan Stasiun Tebet pada 24 Juli. Sementara, lima underpass lain yang sedang dan akan dibangun yakni di Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Pondok Ranji, dan Sudimara.

Baca: Pengemudi GrabCar: Kami Mau Keringat Kami Dibayar!

"Semakin banyak dan bertambahnya jumlah pengguna KRL, underpass ini diharapkan bisa jadi solusi ya, sehingga penumpang tidak menyeberang di penyeberangan sebidang dengan rel," ucapnya.

Fadhila menambahkan, pembangunan underpass di Stasiun Tebet termasuk prioritas KCJ karena letaknya strategis, bisa menyambung ke Kampung Melayu, Casablanca, dan perumahan penduduk.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved