ORARI DKI Gelar JARF 2017, Bangga karena Pesertanya Ada yang Datang dari Kawasan Asia-Pasifik

ORARI DKI Jakarta menyatakan rasa syukur sekaligus bangga karena kegiatan JARF 2017 yang baru mereka gelar diikuti oleh kolega mereka di Asia Pasifik.

ORARI DKI Gelar JARF 2017, Bangga karena Pesertanya Ada yang Datang dari Kawasan Asia-Pasifik
Istimewa
Para pengurus ORARI Daerah DKI Jakarta sekaligus penyelenggara kegiatan 'Jakarta Amateur Radio Fair 2017' (JARF 2017) berfoto bersama. 

WARTA KOTA, ANCOL -- ORARI DKI Jakarta menyatakan rasa syukur sekaligus bangga karena kegiatan 'Jakarta Amateur Radio Fair 2017' (JARF 2017) yang baru saja mereka gelar tak hanya datang dari seluruh Indonesia tetapi juga dari sejumlah negara di Asia Pasifik.

Pernyataan ini dikemukakan terkait hajatan bertajuk 'Jakarta Amateur Radio Fair 2017' yang baru saja mereka gelar di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, 15-16 Juli 2017 lalu.

Kegiatan tahunan ini merrka gelar untuk selain untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-49 ORARI, juga HUT Kota Jakarta ke-490, sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Ketua ORARI DKI Jakarta, Budi Rianto Halim (YB0HD) menjelaskan, kegiatan ini yang melibatkan anggota ORARI dari seluruh Indonesia ini dirancang untuk mencapai sejumlah tujuan dan manfaat.

"Pertama, untuk memasyarakatkan ORARI kepada khalayak masyarakat khususnya pemuda untuk berpartisipasi dalam gelaran akbar tahun ini," ujar Budi Rianto.

Kedua, sambungnya, kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan Indonesia.

Ketua Panitia 'JARF 2017', Gigie Sugianto (YB0GG) menambahkan, acara tahun ini digelar lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Tujuannya, tambahnya, untuk mengakomodir seluruh minat dan bakat teman-teman Amatir Radio selama setahun sekali.

"Kami bersyukur karena pesertanya terus bertambah dari tahun ke tahun. Bahkan selain dari seluruh Indonesia juga dari dari sejumlah negara di Asia Pasifik, seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Brunai, Japan dan Amerika," kata Gigie yang juga ketua ORARI Jakarta Barat.

Sejumlah kegiatan yang digelar selain berupa lomba adalah adalah bazar, bursa, workshop dan pameran.

Untuk lomba, panitia mengelar lomba amatir radio (amateur radio games) seperti, Mobile ARDF, Walking ARDF, Slalom Test, Kode Morse dan Morse Runner Message Handling (Set Up Emegency), Logging Contest, Atari, Eyeball QSO, QSL Card Challenge dan Otomotive Games.

Sedangkan bazar, bursa, workshop dan pameran diperuntukan bagi anggota amatir radio dan partisipan lain yang akan memperkenalkan hasil karya di bidang teknik keradioan bagi masyarakat sekitar. "Juga masih ada aksi sosial dan hiburan," kata Gigie

Humas JARF 2017, Lia Kaniasari Kusumah, juga menambahkan, melalui JARF ini diharapkan ORARI semakin dikenal oleh masyarakat luas baik di Indonesia maupun mancanegara.

"Terutama di kalangan generasi muda agar lebih banyak lagi berperan aktif menjadi anggota ORARI karena sangat banyak sekali manfaat yang didapat," kata Kania yang juga Wakil Bendahara di ORARI DKI.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved