Narkoba

Kuasa Hukum Yakin Ridho Rhoma Jalani Rehabilitasi

Tim kuasa hukum pedangdut Ridho Rhoma yakin keinginan kliennya untuk menjalani rehabilitasi bakal dikabulkan majelis hakim.

Kuasa Hukum Yakin Ridho Rhoma Jalani Rehabilitasi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ridho Rhoma jalani sidang lanjutan terkait kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PALMERAH -- Tim kuasa hukum pedangdut Ridho Rhoma yakin keinginan kliennya untuk menjalani rehabilitasi bakal dikabulkan majelis hakim.

Pasalnya hasil assessment yang telah dijalani sebelumnya menunjukkan bahwa Ridho layak untuk direhabilitasi.

"Insya Allah, seharusnya. Karena apa? Ini diawali dari assesment dari berbagai pihak. Berkenaan dengan undang-undang narkotika bahwa dibawah 1 gram itu juga harus direhabilitasi," ungkap Achmad Cholidin, saat berada di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (18/7).

Untuk mewujudkan itu semua, kuasa hukum Ridho lainnya, Achmad Cholidin mengatakan pihaknya telah mengumpulkan sejumlah bukti-bukti bahwa Ridho memang layak direhabilitasi.

"Banyak lah yang kita lakukan termasuk memgumpulkan bukti-bukti bahwa Ridho itu sebenarnya sudah dalam proses rehabilitasi sejak dari penyidikan kepolisian. Langkahnya sudah kita ambil dari awal, kita ajukan permohonan rehab," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ismail juga menyayangkan langkah pihak jaksa penuntut umum yang menitipkan Ridho di Rutan Salemba selama proses persidangan.

"Padahal hasil assesment terpadu dari BNN dinyatakan bahwa Ridho ini layak direhab dari tingkat penyidikan sampai tingkat penuntutan hingga ke pengadilan.

"Tadi kalimatnya adalah sedang dipertimbangkan. Mudah-mudahan besok ada penetapan untuk rehab," ucapnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved