Siang Ini Kemenkominfo Bakal Umumkan Penutupan Telegram

Acara tersebut nantinya membahas mengenai perkembangan penutupan akses layanan tersebut, terkait keamanan negara.

Siang Ini Kemenkominfo Bakal Umumkan Penutupan Telegram
telegram.org
Telegram 

WARTA KOTA, PALMERAH - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika), akan menggelar konferensi pers dan diskusi media terkait rencana pemblokiran akses layanan Telegram di Indonesia.

Acara tersebut nantinya membahas mengenai perkembangan penutupan akses layanan tersebut, terkait keamanan negara.

Konferensi pers dan diskusi media itu rencananya digelar di Ruang Serbaguna Kantor Kemenkominfo yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017), dan dimulai pukul 13.30 WIB.

Baca: Bikin Status Hina Bekasi di Facebook, Perantau Asal Bojonegoro Diciduk Polisi

Sedianya ada sejumlah paparan yang akan disampaikan dalam agenda tersebut. Paparan pertama yakni mengenai perkembangan penutupan akses layanan Telegram Channel yang akan dilakukan oleh Dirjen Aptika.

Kemudian, dilanjutkan dengan mendengarkan penjelasan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Polri terkait keamanan negara., Selanjutnya, agenda akan dilanjutkan dengan konferensi pers.

Sebelumnya, Kemenkominfo berencana menutup sejumlah layanan media sosial terkait maraknya ancaman dan ujaran kebencian dari kelompok radikalisme di Indonesia. Layanan aplikasi tersebut satu di antaranya adalah Telegram. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved