Koran Warta Kota

Pulang Kantor 1,5 Jam Jadi 3 Jam

Beberapa hari terakhir Yayan H (48) tiba di rumah larut malam. Perjalanan pulang naik mobil dari kantornya menuju rumahnya kini terasa sangat panjang.

Pulang Kantor 1,5 Jam Jadi 3 Jam
Warta Kota

WARTA KOTA, BEKASI - Beberapa hari terakhir, Yayan H (48) tiba di rumah larut malam.

Perjalanan pulang naik mobil dari kantornya di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, menuju rumahnya di Kranji, Bekasi Barat, kini terasa sangat panjang.

Sebelumnya, perjalanan pulangnya dengan melewati jalan tol Jakarta- Cikampek (arah Jakarta) 'hanya' memakan waktu sekitar 1,5 jam. Kini, waktu tempuhnya berlipat dua menjadi sekitar 3 jam, bahkan lebih.

Pasalnya, jalan tol itu hampir setiap hari disergap kemacetan panjang.

"Biasanya pulang dari kantor jam 19.00 dan sampai rumah jam 20.30. Sekarang sampai rumah bisa jam 22.00 lewat," kata Yayan ketika ditemui Warta Kota pada Sabtu (15/7/2017) lalu.

Meski arus lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek sangat macet, namun Yayan enggan keluar tol untuk beralih ke jalur arteri atau reguler.

Menurutnya, jalur arteri juga macet karena banyak persimpangan menuju kawasan industri.

Selain itu juga banyak pengendara sepeda motor.

"Kalau jalan bersinggungan dengan sepeda motor agak ribet, karena tidak mau mengalah. Jadi lebih baik tetap lewat tol saja," kata Yayan.

Tidak hanya menghabiskan waktu, perjalanan pulang yang panjang juga membuat biaya bahan bakar minyak (BBM) yang dikeluarkan Yayan bertambah.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved