Media Sosial

Vlog Jokowi-Trudeau Dapat Pujian dari Dubes Kanada, Begini Kata Sang Dubes

Video blog bauatan Presiden Jokowi saat berjumpa dengan PM Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G20 di Jerman mendapatkan pujian dari Dubes Kanada.

Vlog Jokowi-Trudeau Dapat Pujian dari Dubes Kanada, Begini Kata Sang Dubes
Antara
Presiden Joko Widodo kembali membuat video blog (vlg) dengan pemimpin dunia, kali ini, ia menggandeng Perdana Menteri Kanada Justin Tredau saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Hamburg, Jerman 2017. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Duta Besar Kanada untuk Republik Indonesia dan Timor Leste, Peter MacArthur,  memuji inisiatif Presiden Joko Widodo yang membuat video blog (vlog) saat berjumpa dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di sela-sela KTT G20 di Hamburg, Jerman, minggu lalu.

"Saya harus memberikan selamat Presiden Indonesia, satu-satunya pemimpin G20 yang memiliki inisiatif untuk membuat video blog," ujar MacArthur saat ditemui dalam perayaan 150 Tahun Konfederasi Kanada di Jakarta, Rabu malam, mengomentari vlog Jokowi.

Menurut dia, vlog yang sempat mengejutkan warga Kanada itu menunjukkan kedekatan kedua pemimpin negara yang telah beberapa kali bertemu dalam pertemuan internasional seperti KTT APEC dan KTT G20 2015.

Kedekatan tersebut menurutnya bukan tanpa alasan, karena sebagai dua negara berkekuatan menengah yang masih menggantungkan ekonominya pada sumber daya alam, Indonesia dan Kanada harus saling belajar satu sama lain. 

Baca: Fakta Menarik PM Kanada: Ganteng, Romantis dan Nggak Disangka Punya Hubungan Keluarga di Indonesia

"Saya sangat senang untuk mengatakan bahwa Presiden dan Perdana Menteri dapat menghabiskan waktu bersama. Itu sangat baik untuk hubungan kedua negara, juga untuk hubungan Kanada dan ASEAN karena Indonesia adalah kekuatan dinamis regional," kata MacArthur.

Vlog berjudul #JKWVLOG Salam dari Justin Trudeau tersebut menampilkan kumpulan foto Presiden Jokowi saat berdiskusi maupun berbincang santai dengan PM Trudeau di sela-sela KTT G20.

"Kali ini saya berada di Hamburg Jerman untuk mengikuti G20 dan sekarang ada pemimpin muda dunia, dari Kanada PM Justin Trudeau," kata Presiden Jokowi dalam vlog yang diunggah di laman Facebook dan YouTube.

Baca: Berlawanan dengan Wakapolri, Kapolrestro Bekasi Kota akan Gelar Perkara Kaesang

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga turut tampil dalam video berdurasi 1:12 menit itu, satu frame dengan Jokowi dan Trudeau yang menyapa warga Indonesia.

"Halo teman-teman dari Indonesia, saya Justin Trudeau. Saya di sini dengan Joko dan saya menikmati waktu saya di sini," kata Trudeau dalam bahasa Inggris.

Baca: Di Kontrakan AAS, Polisi Temukan Bahan Peledak yang Bisa Runtuhkan Satu Gedung

Dalam video itu, Trudeau juga mengatakan Presiden Jokowi telah bekerja keras untuk memastikan kita bersama membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.

Sejak diunggah di laman YouTube sejak 9 Juli lalu, vlog tersebut telah dilihat lebih dari 356 ribu orang.

Selain Trudeau, Jokowi juga telah merekam kegiatannya dalam bentuk vlog bersama pemimpin negara lain seperti Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved