Breaking News:

10.000 Orang Ikuti Lomba Lari Perebutkan Piala Kapolri

Sebanyak 10.000 peserta mengikuti lomba lari maraton sepanjang 10 kilometer di Jalan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Hertanto Soebijoto
Kompas.com
Ilustrasi lomba lari. 

WARTA KOTA, SETIA BUDI -- Sebanyak 10.000 peserta mengikuti lomba lari maraton sepanjang 10 kilometer di Jalan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Kejuaraan yang memperebutkan piala Kapolri itu, dilaksanakan dalam rangkaian perayaan Pesta Bolon 2017 yang sudah digelar sejak sepekan terakhir.

Perlombaan lari marathon ini mengambil titik start dan finish di Jalan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Ketua Umum Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI) Dr Effendi MS Simbolon mengatakan, dalam perhelatan akbar itu pihaknya bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Baca: Ini Alasan Tommy Kurniawan Taaruf dengan Wanita Berinisial L

"Untuk perhelatan kali ini, kami bersyukur sebanyak 10 ribu peserta yang terdiri warga, anggota polri, TNI dan beberapa atlet lari turut berpartisipasi," katanya, Minggu (9/7/2017).

Effendi juga bersyukur mendapat banyak dukungan semua pihak atas suksesnya acara tersebut.

"Lomba lari ini juga memperebutkan Piala Kapolri," ucapnya.

Ia menambahkan, PSBI merupakan organisasi kekeluargaan sehingga tidak terkait dengan arus politik manapun. Karena itu, ia berharap dengan adanya event olahraga yang dilaksanakan dalam perayaan Pesta Bolon 2017 itu, dapat menghasilkan atlet terbaik.

"Karena dengan begitu juga dapat mengharumkan nama negara dan juga dapat menjadi sarana positif untuk para generasi muda," ungkapnya.

Untuk itu, pria yang pernah mencalonkan diri sebagai gubernur Sumatera Utara ini berharap pemerintah bisa melihat ini menjadi sesuatu yang positif.

Baca: Prosesi Akad Nikah DJ Una Digelar Tertutup

"Kami sendiri mengajak semua pihak untuk berprestasi. Karena sebelumnya juga kami menggelar pertandingan sepak bola, dan catur," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved