Polisi Jerat Pengedar Miras Pakai Perda Kota Bekasi

Kepolisian Sektor Bekasi Selatan menetapkan Rasojo Dadi Mulyono (49) sebagai tersangka atas kasus penjualan miras di wilayah setempat.

Polisi Jerat Pengedar Miras Pakai Perda Kota Bekasi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Razia miras dan asusila oleh Satpol PP di Depok, Sabtu (10/6/2017) dini hari. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Kepolisian Sektor Bekasi Selatan menetapkan Rasojo Dadi Mulyono (49) sebagai tersangka atas kasus penjualan miras di wilayah setempat.

Meski demikian, polisi tidak menahan Rasojo, namun dia diwajibkan melapor diri ke petugas kepolisian setiap pekan.

Pelaksana Harian Kapolsek Bekasi Selatan AKP Ahmad Sayuti mengatakan, polisi menjerat Rasojo dengan Peraturan Daerah Nomor 17 tahun 2009 tentang pengawasan dan pengendalian minuman keras di Kota Bekasi.

Dalam Pasal 9 di dasar hukum itu, Rasojo dikenakan ancaman hukuman selama 6 bulan dan denda Rp 50 juta.

“Pelaku kita jerat dengan aturan itu karena sudah meresahkan masyarakat. Apalagi barang bukti yang diamankan penyidik sampai 1.000 lebih botol miras,” kata Sayuti di Mapolsek Bekasi Selatan, Jumat (7/7).

Anggota Polsek Bekasi Selatan menggerebek warung jamu pelaku di Jalan Raya Cikunir RT 02/15, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Rabu (5/7) lalu.

Dalam penggerebekan itu petugas menyita barang bukti berupa 1.252 botol miras berbagai merk yang disembunyikan tersangka di sebuah banker dan rumah kontrakan di belakang kiosnya.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Purwanto mengimbau kepada pengguna miras untuk menghentikan aksinya.

Selain bisa membahayakan kesehatan badan, dampak miras terhadap perilaku seseorang sangat berbahaya karena bisa melakukan aksi kriminal. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved