Breaking News:

Kebakaran

Korsleting AC, Bimbel Nurul Fikri di Sukmajaya Depok Hangus Terbakar

Tempat Bimbingan Belajar (Bimbel) Nurul Fikri di Jalan Proklamasi, RT 2, RW 18, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, dilalap api, Rabu (5/7)

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kebakaran di tempat bimbingan belajar (Bimbel) Nurul Fikri di Jalan Proklamasi, RT 2, RW 18, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (5/7/2017) malam. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Tempat Bimbingan Belajar (Bimbel) Nurul Fikri di Jalan Proklamasi, RT 2, RW 18, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, dilalap api, Rabu (5/7/2017) malam.

Api diketahui mulai membakar tempat bimbel itu sekira pukul 20.00. Dalam hitungan menit api sudah menghanguskan hampir aeluruh bagian ruangan dan bangunan bimbel.

"Petugas menerima laporan kebakaran di bimbel Nurul Fikri sekitar pukul 20.15. Kita langsung kerahkan 5 unit pemadam, dan sampai ke lokasi kejadian 15 menit kemudian," kata Kepala Dinas Damkar dam Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto, Kamis (6/7/2017).

Kebakaran di tempat bimbingan belajar (Bimbel) Nurul Fikri di Jalan Proklamasi, RT 2, RW 18, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (5/7/2017) malam.
Kebakaran di tempat bimbingan belajar (Bimbel) Nurul Fikri di Jalan Proklamasi, RT 2, RW 18, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (5/7/2017) malam. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Dengan sigap, kata Yayan petugas berupaya memadamkan api dan mencegah api meluas. "Sekitar satu jam kemudian, api berhasil kami padamkan dan kebakaran tidak meluas ke bangunan lain di sekitarnya," kata Yayan.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dari hasil pemeriksaan dan pengamatan pihaknya kata Yayan, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik yang terjadi di pendingin ruangan (AC) di tempat bimbel tersebut.

"Ada korsleting listrik di AC ruangan Bimbel tersebut, yang memicu api dan membakar seluruh ruangan," kata Yayan.

Menurutnya luas area yang terbakar sekitar 300 meter persegi. Tempat bimbel itu katanya adalah milik Haryanto.

"Dari hasil inventarisir pemilik, serta material yang terbakar, ditaksir kerugian karena peristiwa ini mencapai Rp 150 Juta. Yang terpenting tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Yayan.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved