Grab Sebut Banyak yang Bukan Pengemudi Ikut Demo

Melihat aksi mitra pengemudinya melakukan aksi unjuk rasa, Grab Indonesia pun akhirnya angkat bicara menanggapi kejadian tersebut.

Grab Sebut Banyak yang Bukan Pengemudi Ikut Demo
Alija Berlian Fani
Konprensi pers Grab di Grand Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Melihat aksi mitra pengemudinya melakukan aksi unjuk rasa, Grab Indonesia pun akhirnya angkat bicara menanggapi kejadian tersebut.

"Kalau kita (Grab) lihat hal ini memang terjadi, kita menghargai mitra-mitra yang mengemukakan pendapatnya," ucap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di Grand Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Unjuk rasa ini pun menurutnya sudah terjadi dua kali yaitu pada Selasa (27/6/2017) dan Selasa (4/7/2017), namun semestinya tidak perlu ada unjuk rasa untuk kedua kalinya.

Sebab sudah terjadi mediasi yang dilaksanakan pada Senin (3/7/2017) bersama manajemen Grab, perwakilan mitra pengemudi GrabCar yang difasilitasi oleh Intelkam Polda Metro Jaya.

"Sudah disepakati akan ada pembicaraan lebih lanjut pada tangga 10 Juli. Pada 4 Juli tidak lebih dari 200 yang datang, dari yang hadir itu banyak yang bukan pengemudi Grab. Kita tetap dengarkan pendapat mereka," ungkapnya.

Menurutnya kehadiran oknum-oknun tersebut dipertanyakan kehadirannya untuk apa mengikuti aksi demo, apakah memiliki maksud dan tujuan lain atau tidak.

"Bahkan kami bertanya-tanya apa sebetulnya motiviasinya untuk menyuarakan hal tersebut kalau yang bersangkutan bukan pengemudi GrabCar," tambahnya.

Untuk itu, dirinya berharap mediasi nanti Grab bisa menyampaikan apa saja kesalahan mitra, dan rekan-rekan tersebut dapat menerima sesuai konteknya.

"Apabila ada yang bukan pengemudi GrabCar atau kontribusinya sudah menurun saya harapkan untuk tidak usah terlibat dalam proses mediasi tersebut karena menjadi tidak relevan juga," terangnya. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved