10 Tahun Lebih Jual Miras, Warga Cikunir Bekasi Ancam Bakar Kios Jamu

Saat penggerebekan, polisi menemukan ribuan botol miras berbagai merek yang disembunyikan Rasojo.

10 Tahun Lebih Jual Miras, Warga Cikunir Bekasi Ancam Bakar Kios Jamu
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Warga Jalan Raya Cikunir RT 02/15, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sempat mengancam bakal membakar warung jamu di lingkungan mereka, Rabu (5/7/2017) malam. Selama 10 tahun lebih, kios bernama Warung Gaul ini menjajakan minuman keras berbagai merek ke para pemuda di lingkungan sekitar. 

WARTA KOTA, BEKASI - Warga Jalan Raya Cikunir RT 02/15, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sempat mengancam bakal membakar warung jamu di lingkungan mereka, Rabu (5/7/2017) malam.

Soalnya, 10 tahun lebih kios bernama Warung Gaul ini menjajakan minuman keras berbagai merek ke para pemuda di lingkungan sekitar.

Pelaksana Harian Kapolsek Bekasi Selatan AKP Sayuti mengatakan, petugas berhasil meredam emosi massa yang kesal dengan pemilik warung bernama Rasojo Dadi Mulyono (49). Petugas, kata Sayuti, menuruti permintaan warga dengan menggerebek warung jamu itu.

Baca: Dibilang Lebih Nakal, Istri Iwan Fals Protes

Saat penggerebekan, polisi menemukan ribuan botol miras berbagai merek yang disembunyikan Rasojo. Bahkan, beberapa miras itu ada yang disembunyikan di sebuah bungker berukuran 3 meter persegi dengan kedalaman 2 meter.

"Petugas menyita barang bukti berupa 1.252 botol miras berbagai merek dari lokasi kejadian," kata Sayuti kepada wartawan, Kamis (6/7/2017).

Sayuti mengatakan, awalnya warga sempat mengancam apabila pihak kepolisian maupun instansi lainya tidak segera melakukan tindakan hukum. Berdasarkan informasi itu, polisi kemudian berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan TNI setempat.

Baca: Hidayat Nur Wahid Berharap Pertemuan GNPF-MUI dengan Jokowi Jadi Solusi Konkret Kasus Rizieq Shihab

"Warga sudah resah dengan adanya penjualan miras yang dilakukan oleh pelaku," jelasnya.

Menurut Sayuti, harga miras yang dijual Rasojo cukup beragam, dari Rp 100 ribuan sampai jutaan rupiah. Berdasarkan pemeriksaan sementara, miras itu asli karena terdapat segel di bagian tutup botol dan dusnya.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved