PLN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran di 27 Kota untuk lulusan SMA/SMK hingga S2

PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran di 27 kota si Indonesia bagi putra-putri Indonesia lulusan SMA/SMK hingga S2.

PLN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran di 27 Kota untuk lulusan SMA/SMK hingga S2
Istimewa/foto pln adajob.web.id
Ilustrasi Lowongan Kerja di PLN 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Lulusan SMA/SMK tak perlu khawatir. PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran di 27 kota si Indonesia bagi putra-putri Indonesia lulusan SMA/SMK hingga S2.

Antara melaporkan, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN, I Made Suprateka melalui pesan tertulis yang diterima di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan PLN akan merekrut sekitar 6.800 pegawai lulusan SMK/SMA, D3, S1 dan S2.

Untuk lulusan SMA yang diterima yakni program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi.

"Mereka akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di bagian operator/teknisi pembangkitan, transmisi dan distribusi. Selain posisi itu PLN juga membuka posisi untuk administrasi," ujarnya.

Ke-27 kota se-Indonesia tersebut yakni Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Mamuju, Kendari, Kupang, Ende, Manado, Gorontalo, Palu, Ambon, Ternate, Jayapura, Merauke, Manokwari dan Timika.

"Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah pola rekrutmen terbuka," katanya.

Tahap seleksi terdiri atas tes endurance, tes akademis, psikotest, tes kesehatan, wawancara dan diklat prajabatan.

Adapun persyaratan administrasi bagi Jurusan Teknik (Operator/Teknisi) antara lain berjenis kelamin laki-laki, kelahiran tahun 1997-1999, lulus dan memiliki ijazah SMA IPA/SMK Teknik Mesin/Listrik/Sipil dan nilai SKHU minimal 6,5 skala 10 atau 65 skala 100.

Sementara persyaratan administrasi bagi Jurusan Non-teknik (Admnistrasi) yakni kelahiran tahun 1997-1999, lulus dan memiliki ijazah SMK Administrasi dan nilai SKHU 7 skala 10 atau 70 skala 100.

"Persyaratan minimum nilai SKHU akan berbeda pada masing-masing kota," tutur Made lagi.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved