Breaking News:

Terdapat 180.000 Warga Tangerang Belum Rekam e-KTP

Di Kota Tangerang ada 1,4 juta penduduk yang wajib mempunyai e-KTP. Total jumlah keseluruhan penduduk di Kota Tangerang berkisar 2 juta jiwa.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Ilustrasi. Korupsi e-KTP diduga mengakibatkan terhambatnya e-KTP. Diah Anggraeni hanya bisa menahan tangis, saat mengakui bahwa dirinya juga menerima uang panas proyek e-KTP. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Masih banyak warga di Kota Tangerang yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Bahkan jumlahnya hingga berkisar 180.000 orang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Tangerang, Erlan Rusnalan.

"Ada 180.000 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP," ujar Erlan saat ditemui Warta Kota di ruang kerjanya pada Selasa (4/7/2017).

Ia menjelaskan, di Kota Tangerang ada 1,4 juta penduduk yang wajib mempunyai e-KTP.

Total keseluruhan penduduk di Tangerang berkisar 2 juta jiwa.

"Ada 240 orang yang sudah merekam tapi e-KTP miliknya belum jadi," ucapnya.

Menurut Erlan, hal itu dikarenakan keterbatasan blangko dari Kementerian Dalam Negeri. Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera membuat e-KTP.

"Mereka yang belum bikin e-KTP ini padahal sudah kami sosialisasikan. Dan dimudahkan juga pelayanannya. Bisa langsung datang ke Kantor Kecamatan dan melakukan perekaman," kata Erlan.

Bahkan pihak Dukcapil juga mengerahkan mobil keliling dalam pembuatan e-KTP tersebut. Mobil keliling ini dioperasikan ke lokasi - lokasi padat penduduk yang ada di Kota Tangerang.

"Padahal e-KTP itu penting untuk keperluan mereka. Nantinya kalau tidak punya e-KTP bisa kesulitan dalam melakukan pelayanan adminitrasi lainnya," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved