Koran Warta Kota

Tarif Taksi Online Naiknya Jadi Berlipat-lipat

. Tarif yang muncul di ponselnya untuk ongkos taksi online dari kantornya ke Stasiun Manggarai, melonjak tinggi. Bahkan berlipat dari tarif biasanya.

Tarif Taksi Online Naiknya Jadi Berlipat-lipat
kompas.com
stiker taksi online 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Indah (26), karyawati Bank BNI, mengaku bingung ketika hendak pulang dari kantornya di kawasan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/7).

Seolah tak percaya ketika ia memelototi smartphone miliknya.

Beberapa aplikasi taksi online dicobanya, hasilnya tetap sama. Tarif yang muncul di ponselnya untuk ongkos taksi online dari kantornya ke Stasiun Manggarai, melonjak tinggi. Bahkan berlipat dari tarif biasanya.

Sehari-hari, Indah memang memakai taksi online untuk pulang.

Ia biasa naik taksi online dari kantor ke Stasiun Manggarai, lalu melanjutkan perjalanan memakai kereta commuter line untuk pulang ke rumahnya di kawasan Cibinong, Bogor.

Indah baru mengetahui bahwa ada Peraturan Menteri Perhubungan yang mengatur tarif taksi online mulai 1 Juli 2017. Namun ia tidak menyangka bahwa tarif yang harus dibayarnya untuk jarak dari Sudirman ke Manggarai jadi berlipat.

"Jadi mahal banget ya, padahal kenapa saya pilih Uber ya karena lebih murah dari taksi biasa. Saya juga tahunya (penetapan tarif dasar taksi online) baru sekarang ini aja," katanya saat ditemui Warta Kota di warung makan gedung Wisma BNI 46 pada Senin (3/7) petang.

"Biasanya itu paling cuma Rp 12.000 sampai paling mahal Rp 15.000, tapi sekarang sampai Rp 40.000. Ada Grab Share sih yang lebih murah, tapi agak susah karena nunggu (driver Grab Car) yang searah," ujar Indah, masih dengan mata yang terpaku pada tarif di ponselnya.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya Indah memilih untuk memakai ojek online karena jauh lebih murah.

"Taksi online mahal, saya naik ojek aja kalau gitu," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved