Selesai Try Out di AS, Timnas Basket Lanjut ke Lithuania

Timnas bola basket Indonesia telah selesai menjalani try out mereka di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada akhir bulan Juni kemarin.

Selesai Try Out di AS, Timnas Basket Lanjut ke Lithuania
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, SENAYAN - Timnas bola basket Indonesia telah selesai menjalani try out mereka di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada akhir bulan Juni kemarin.

Rencananya, mereka akan kembali melakukan try out terakhir ke Lithuania pada medio hingga akhir Juli ini sebelum berlaga di SEA Games 2017.

"Sesuai agenda, kami akan berangkat ke Lithuania pada tanggal 15 sampai 30 Juli. Satlak Prima sudah menyetujui program tersebut, " ujar manajer timnas bola basket Indonesia, Suhadi pada Selasa (4/7).

Karenanya, kata Suhadi, pihaknya kini tengah mengurus proses pencairan dana operasional untuk kebutuhan selama berada di Lithuania.

Sembari menunggu, lanjut Suhadi, timnas sudah kembali melakukan pemusatan latihan, atau training centre (TC) di Batam sejak tanggal 3 Juli kemarin.

Suhadi menilai, Mario Wuysang dan kawan-kawan memperoleh perkembangan signifikan baik secara individu maupun tim selama berada di Los Angeles sejak awal Juni lalu.

Kekuatan fisik para pemain pun diklaim Suhadi juga mengalami peningkatan cukup drastis.

Perkembangan pesat tersebut, kata Suhadi, akan dijaga terus selama mereka berada di Batam.

"Anak-anak banyak belajar pola-pola kepelatihan yang baru selama berada di sana. Tim akan berlatih di Batam sampai tanggal 15 Juli nanti, setelah itu langsung terbang ke Lithuania jika semua lancar, " kata Suhadi. (*)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved