Grab Bongkar Kecurangan Pengemudi yang Dilakukan dengan Fake GPS

Seluruh mitra pengemudi GrabCar yang diberhentikan secara sementara telah terindikasi melakukan perbuatan curang atau fraud.

Grab Bongkar Kecurangan Pengemudi yang Dilakukan dengan Fake GPS
Warta Kota/Acep Nazmudin
Ilustrasi pihak Grab memberikan penjelasan terkait dengan kisruh akibat kecurangan pengemudi dengan menggunakan fake GPS. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Ridzki Kramadibrata, yang selaku Managing Director Grab Indonesia menanggapi terkait demonstrasi yang dua kali dilakukan oleh sejumlah pengemudi Grab Car, soal tuntutan dugaan akun Grab Car milik para pengemudi yang disuspend mendadak, hingga tuntutan agar mencairkan upah promo insentif Lebaran 2017 senilai Rp 11 Juta.

Di kasus ini, Ridzki mengaku, cukup banyak pengemudi terindikasi melakukan kecurangan demi dapat penumpang.

"Kami sampaikan secara jelas, bahwa seluruh mitra pengemudi GrabCar yang diberhentikan secara sementara telah terindikasi melakukan perbuatan curang atau fraud, yang melanggar kode etik yang dilakukan langsung oleh mitra pengemudi Grab," paparnya, Selasa (4/7/2017).

Diantara mitra yang lakukan kecurangan atau fraud yang dilakukan, kata Ridzki yakni dibuat
order fiktif.

Baca: Pengemudi GrabCar: Kami Mau Keringat Kami Dibayar!

Baca: Kembali Berunjuk Rasa, Ini Enam Tuntutan Pengemudi Grab Car

Baca: Pihak Grab Car Sebut Pendemo di Gedung Maspion Plaza Terbukti Melanggar Kode Etik

"Penggunaan aplikasi fake Global Positioning System (GPS) untuk berbuat curang ke system dan menggunakan aplikasi tambahan untuk tidak mengambil pemesanan serta tak kurangi performa penerimaan order dari mitra itu. Lalu jenis pelanggaran ini serta sanksinya ini sudah diberitahukan dan disetujui oleh seluruh mitra pengemudi yang berdasarkan pengarahan ke mitra pengemudi perihal kode etik Grab. Selain itu, persyaratan insentif ini pun telah dilakukan sejak hari pertama oleh mereka disaat mereka bergabung di Grab," papar Ridzki.

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved