Perempuan ini akan Fokus Melawan Pembulian terhadap Anak, Khususnya Penyandang Autisme

Imaculata Autism Boarding School bersama Komisi Nasional Perlindungan Anak menyatakan akan fokus pada perlawanan kepada pembulian terhadap anak.

Perempuan ini akan Fokus Melawan Pembulian terhadap Anak, Khususnya Penyandang Autisme
Warta Kota/Arie Puji Waluyo/Istimewa
Pimpinan Imaculata Autism Boarding School, Imaculata Umiyati dan Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait. 

 WARTA KOTA, PALMERAH -- Menyambut Hari Anak Nasional 2017, Imaculata Autism Boarding School bersama Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyatakan akan memusatkan aksi mereka untuk melawan pembulian atau penyiksaan terhadap anak,.

Imaculata Autism Boarding School adaah sekolah berasrama yang dikhususkan bagi anak-anak autis.  Sekolah ini didirikan oleh  Dr. Imaculata Umiyati, M.Si yang memiliki kepedulian terhadao perkembangan dan perlindungan anak, terutama anak-anak berkebutuhan khusus penyandang autis.

Imaculata menjelaskan, Imaculata Autism Boarding School baru saja berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, serta mendapat bantuan dana dari Million Dollar Round Table (MDRT) Rp 25 juta pada Rabu (21/6/2017).

Bantuan dana itu dimakudkan untuk membantu perjuangan dalam membina dan membimbing anak-anak penyandang autis agar mereka bisa mendapat hak yang sama di masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Kemenpar RI. Band Autis kami dianggap sebagai wisata seni yang patut dijadikan inspirasi dalam destinasi pariwisata di Indonesia," kata Imaculata melalui keterangan resmi yang diterima Warta Kota, Senin (3/7/2017).

Perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Ima itu menegaskan pendidikan utama anak autis adalah perilaku, kemandirian dan pengembangan yang harus tercapai sebagai bekal bagi masa depannya.

"Artinya kalau nanti orang tua mereka sudah dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, maka si anak dapat tetap survive dan tidak akan terlantar," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait. Menurutnya, Komnas PA akan selalu ada untuk Anak Indonesia, termasuk untuk anak-anak penyandang autis.

Terjadinya persekusi dan bullying yang menimpa anak-anak belakangan ini, mendorong kedua lembaga itu untuk mengkampanyekan perlindungan dan perlawanan terhadap persekusi dan bullying tersebut.

"Di sini, kami hadir dan akan selalu ada untuk anak Indonesia tanpa kecuali. Apa yang dilakukan Ibu Imaculata adalah salah satu bentuk kehadiran Komnas PA dalam memberikan hak yang sama untuk anak autis," jelas Arist.

Oleh karena itu, tegasnya, Komnas PA akan terus melawan persekusi dan bullying, apalagi terhadap anak yang perlu perlindungan khusus.

Sementara Imaculata menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mendirikan restoran yang para pekerjanya adalah anak-anak penyandang autis di Imaculata Autism Boarding School yang sudah mandiri.

"Mohon doanya, ya?," pinta Ima

Aak-anak yang timnggal di Imaculata Autism Boarding School juga memiliki peluang untuk mengembangkan diri di bidang seni opera, band, hafalan doa Asmaul Husna dan artinya, serta hiburan.  (Arie Puji Waluyo)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved