Masa Berlaku SIM Habis Tanggal 23 Juni-2 Juli Mendapatkan Toleransi

Masyarakat yang SIM-nya kadaluarsa di tanggal-tanggal tersebut tidak akan didenda kalau mau diperpanjang.

Masa Berlaku SIM Habis Tanggal 23 Juni-2 Juli Mendapatkan Toleransi
Ilustrasi. Warga antre di sekitar mobil pelayanan SIM dan STNK Keliling yang masih beroperasi normal menjelang musim mudik Lebaran 2017. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN -- Layanan perpanjangan SIM A dan C di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Mapolsek Kemayoran baru beroperasi kembali pasca libur Lebaran 2017 dari tanggal 23 Juni-2 Juni.

Karena pelayanan ditutup sejak tanggal 23 Juni hingga 2 Juli, pihak kepolisian memberlakukan toleransi bagi para pemilik SIM yang masa berlakunya habis dari tanggal tersebut 23 Juni hingga 2 Juli.

"Masyarakat yang SIM-nya kadaluarsa di tanggal-tanggal tersebut tidak akan didenda kalau mau diperpanjang, sampai tanggal 7 Juli 2017 mendatang," kata petugas Satpas Polsek Kemayoran Aiptu Suwarso di Mapolsek Kemayoran, Senin (3/7/2017).

Ia juga menambahkan warga yang SIM-nya kadaluarsa pada di tanggal-tanggal tersebut juga akan diberikan kemudahan untuk tidak diberlakukan tilang.

"Dengan adanya kebijakan itu, maka pimpinan Dirlantas dimohon ijin untuk tidak melakukan penegakan hukum pada pengemudi yang memiliki SIM yang kadaluarsa dari tanggal 23 Juni sampai 2 Juli, asalkan langsung memperbaruinya hingga tanggal 7 Juli," ujarnya. (Rangga Baskoro)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved