Fahri Hamzah: KPK Berikan Uang APBN kepada LSM

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagi-bagi uang anggaran negara kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Wakil DPR Fahri Hamzah berpidato tentang Kepemimpinan Muda yang Bersih dan Anti Korupsi, di hadapan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey beserta jajarannya, di Kantor Gubernur, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (14/05/2017). Fahri Hamzah yang harusnya membawakan diskusi di Kawasan Megamas, akhirnya harus balik ke Jakarta akibat didemo oleh ormas di Sulut. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagi-bagi uang anggaran negara kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Tujuannya, agar KPK didukung dan dipuji oleh LSM.

"Uang APBN diberikan kepada LSM. LSM suruh muji dia (KPK)," ujar Fahri di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Menurut Fahri, tindakan KPK memberikan uang kepada LSM tidak benar. Karena, sebagai lembaga negara, Fahri mengimbau KPK bisa bersikap objektif dan siap menerima kritikan dari berbagai pihak.

Baca: Fahri Hamzah: ICW Ngaku Saja Dapat Proyek dari KPK

"Itu kan enggak sehat begituan, jadi lembaga akuntabel dong," katanya.

Fahri mengaku punya data lengkap mengenai aliran dana KPK. Rencananya, Fahri akan meminta laporan tersebut dari Komisi III DPR.

"Waktu saya jadi pimpinan Komisi III lengkap, nanti saya minta ke Komisi III untuk dibuka kembali. Datanya lengkap, ini diantara praktik tidak sehat," tuturnya.

Baca: Fahri Hamzah: Saban Hari KPK Menggalang Dukungan Kiri Kanan Seperti Mau Ikut Pilkada

Fahri menambahkan, seharusnya LSM memberikan dukungan kepada DPR. Namun, hal itu tidak dilakukan karena pihak parlemen menurut Fahri ingin bekerja secara objektif dan akuntabel.

"DPR seharusnya yang membiayai LSM untuk mendukung galangan. Tapi itu tidak dilakukan, karena itu bukan tugas lembaga negara," ucap Fahri. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved