Jaga Kondisi Jelang Piala AFF u-15, Timnas Ubah Jadwal Uji Coba

Timnas u-16 sepak bola Indonesia mengubah jadwal uji coba mereka pada Selasa (4/7) pekan depan di Stadion Atang Sutresna.

Jaga Kondisi Jelang Piala AFF u-15, Timnas Ubah Jadwal Uji Coba
Kompas.com
Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fachri Husaini (paling kanan). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, CIJANTUNG - Timnas u-16 sepak bola Indonesia mengubah jadwal uji coba mereka pada Selasa (4/7) pekan depan di Stadion Atang Sutresna.

Perubahan jadwal ini dilakukan untuk menjaga keprimaan fisik para pemain jelang Piala AFF u-15 yang akan berjalan pada 9 Juli mendatang di Thailand.

Awalnya, tim besutan pelatih Fakhri Husaini tersebut dijadwalkan menghadapi dua tim, yakni Persija Jakarta u-16, dan Bina Mutiara.

Rencananya, timnas u-16 akan menghadapi masing-masing tim sebanyak dua babak dengan waktu 40 menit per babaknya mulai pukul 14.00.

"Setelah dipertimbangkan, kami hanya akan lakukan satu pertandingan saja melawan dua tim tersebut. Babak pertama melawan Bina Mutiara, dan babak kedua dilanjutkan melawan Persija Jakarta u-16," kata Fakhri, Sabtu (1/7).

Waktu pertandingan pun dimundurkan menjadi pukul 15.30,di mana satu babak berlangsung selama 45 menit.

Fakhri mengatakan, ia punya alasan kuat terkait perubahan jadwal tersebut.

"Kami ubah karena mempertimbangkan kondisi fisik dan kebugaran anak-anak, supaya mereka tidak terlalu lelah. Waktu keberangkatan kami ke Thailand juga sudah dekat, makanya persiapan juga harus diperhitungkan, " katanya. (*)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved