Venna Melinda Lakukan Pemetaan Bantuan di Dapil VI Jawa Timur

Venna Melinda sengaja mengambil Kunjungan Kerja perseorangan sekali setahun pada tanggal 20 – 24 Juni 2017, ke Blitar dan Tulungagung, Jawa Timur.

Venna Melinda Lakukan Pemetaan Bantuan di Dapil VI Jawa Timur
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Venna Melinda bersama para guru di OVM, Omahe Venna Melinda di Malang, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, PALMERAH - Aktris senior dan politikus Venna Melinda (44), melakukan kunjungan kerja perorangan sekali setahun, yang merupakan salah satu bentuk layanan pengabdian seorang Anggota DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

Hal ini dinyatakan oleh Venna Melinda, SE melalui rilis resminya yang diterima Warta Kota, Rabu (28/6/2017).

Ia mengatakan, dirinya melakukan kegiatan kunjungan kerja sekali setahun, yang memang bisa diambil di luar masa reses atau masa sidang, dengan tujuan memfasilitasi penyampaian aspirasi dari konstituen di Dapil masing-masing anggota DPR.

Dalam tahun ini, ibu dua anak ini sengaja mengambil Kunjungan Kerja perseorangan sekali setahun pada tanggal 20 – 24 Juni 2017, ke Kabupaten Blitar dan Tulungagung, Jawa Timur.

Ia pun sekaligus menjalin tali silaturahim, yang tidak hanya dengan warga di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VI, tetapi juga dengan semua Ketua dan anggota DPC di Dapil Jawa Timur VI, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

"Dalam kunjungan kerja sekali setahun kali ini, saya sudah mempersiapkan 10 rangkaian kegiatan di Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung, baik itu dalam bentuk dialog, penyerapan aspirasi, maupun sosialisasi program-program pro rakyat," kata Venna Melinda.

Pada kunjungan kerja tersebut, Venna sekaligus melaksanakan kegiatan edukasi publik dan melaksanakan fungsi pengawasan, mengenai aspirasi yang sudah tersalurkan melalui bantuan-bantuan yang didapatkan dari semua mitra kerja Anggota DPR RI.

Guna menunjang semua kegiatannya di Dapil Jawa Timur VI, Venna dibantu oleh Stafnya di Dapil Jawa Timur VI dan juga Ketua serta Anggota dari DPC dan PAC Partai Demokrat.

"Kunjungan kerja sekali setahun ini juga merupakan sebuah bentuk pemetaan di Dapil saya, untuk tahu wilayah-wilayah mana saja yang sudah dan yang belum dikunjungi. Selain itu agar nantinya semua bisa tersalurkan aspirasinya secara merata dan saya berharap, dalam kunjungan-kunjungan berikutnya saya bisa kewilayah-wilayah yang belum dikunjungi," ucap Anggota Komisi X DPR RI ini.

Venna juga melakukan penyerahan secara simbolis bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), di 6 SMP di Kabupaten Blitar dan 4 SDN di Kabupaten Tulungagung.

Tercatat 130 murid SMP di Kabupaten Blitar adalah penerima bantuan KIP dari Kemendikbud RI, sebesar Rp 750.000. Kemudian, sebanyak 462 murid SDN sebagai penerima bantuan KIP dari Kemendikbud RI, dengan besaran nilai Rp 225.000 untuk murid kelas 1 dan Rp 450.000 untuk murid kelas 2 sampai dengan kelas 6.

"Intinya. Kunjungan kerja sekali setahun ini adalah sebuah bentuk kepedulian kami sebagai Anggota DPR terhadap semua warga di Dapil kami, termasuk sebagai bentuk pengawasan atas semua bantuan yang didapat,” ujar Venna Melinda. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved