Kepsek SDN 01 Menteng ini Berharap, Siapa Tahu Pak Obama Rindu Nengok Sekolahnya Dulu

Kepala Sekolah SDN 01 Menteng ini sangat berharap mantan Presiden AS Barack Obama singgah di bekas sekolah Obama yang kini dia pimpin.

Kepsek SDN 01 Menteng ini Berharap, Siapa Tahu Pak Obama Rindu Nengok Sekolahnya Dulu
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kepala Sekolah SD Negeri 01 Menteng Jakarta Pusat, Edi Kusyanto, sangat berharap mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, bersedia mengunjungi SDN 01 Mentang tempatnya pernah belajar semasa kecil di Jakarta. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Kepala Sekolah SD Negeri 01 Menteng, Edi Kusyanto, tetap mempersiapkan diri meskipun mantan Preisden Amerika Serikat Barrack Obama, tak diagendakan mengunjungi bekas sekolah Obama di masa kecilnya itu.

"Sepertinya tidak ada jadwal ke sekolah ini, tapi kami sebagai keluarga besar SDN Menteng 01 di mana Pak Obama dulu pernah belajar, siapa tahu mereka berkunjung ke sini ini, kan tidak jauh dari tempat dulu dia sekolah kan, di Hotel Mandarin (di Jalan MH Tahmrin -- tempat Obama dan romobongan menginap)," tutur Edi di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/6).

Bahkan, sambungnya, siapa tahu setelah maghrib Obama akan datang karena ada rencana bertemu dengan kerabatnya yang tinggal di Menteng. "Jadi siapa tahu mereka mau menengok ke sini," harap Edi.

Baca: Presiden Jokowi Sopiri Barack Obama ke Grand Garden Cafe

Harapan Edi mungkin tak berlebihan. Pantauan Warta Kota menunjukkan, meskipun sekolah yang dipimpinnya masih berada dalam masa libur Lebaran 2017, terlihat sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di dalam maupun di luar area sekolah.

Namun Edi juga mengakui, kesiapan pihak sekolah merupakan inisiatifnya sendiri meskipun pihak kepolisian tidak memberitahu secara pasti terkait kebenaran perihal kunjungan Presiden Amerika Serikat ke-44 itu.

Baca: Keteladan di Balik Simbol Patung Obama Kecil

"Kami guru-guru punya inisiatif. Siapa tahu. Seperti tadi saya katakan beliau kan mantan murid sini. (Siapa tahu) Rindu nengok sekolahan. Maka kita buka pintu lebar-lebar untuk menerima tamu kepolisian dan Pak Obama," katanya.

Obama sendiri belum pernah mengunjungi sekolah masa kecilnya itu sejak berkunjung ke Indonesia ketika masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Baca: Kedatangan Barack Obama Hapus Kesan Buruk Keamanan Indonesia Usai Teror di Mapolda Sumut

"Belum pernah, beliau juga sempat berkunjung ke indonesia waktu itu masih Presiden, tapi tak sempat berkunjung ke SDN Menteng 01. Siapa tahu ini bisa mampir," harapnya. (Joko Supriyanto)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved