Empat Pria Ini Dibekuk Tim Tiger di Gerbang Utama Ancol, Palak Sopir Online

Saat ditelusuri keempat pria tersebut terlihat tengah sibuk meminta uang ke sejumlah sopir taksi online di PGU Ancol.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Tim Tiger Polres Jakarta Utara bersama tangkapannya di Taman Impian Jaya Ancol 

WARTA KOTA, PADEMANGAN - Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara membekuk empat pria di Pintu Gerbang Utama (PGU) Ancol Taman Impian, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (28/6/2017).

Empat pria ini atas nama AS (42), Su (26), dan AS (23) serta CA (26), diketahui kerap memalak sopir-sopir taksi online yang mengetem mencari penumpang pengunjung Ancol.

"Mereka ini preman dan sama-sama nganggur ternyata. Mereka ini preman yang kerap palak uang milik sopir-sopir taksi online yang doyan ngetem cari pwnumpang di PGU Ancol. Ketika ditangkap didapat sejumlah uang yang Rp 400 ribu dari hasil memalak," ucap Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono, pada Kamis (29/6/2017).

Penangkapan tersebut, kata Dwiyono, ketika seorang sopir taksi online mengadu ke pihak Tim Tiger, jika ada empat pria yang membuat resah oara sopir takso online.

Dwiyono mengatakan, saat ditelusuri keempat pria tersebut terlihat tengah sibuk meminta uang ke sejumlah sopir taksi online di PGU Ancol.

"Satu sopir, kadang diminta paksa oleh empat preman yang sama-sama tinggal di Kawasan Pademangan Barat, Jakarta Utara, sebesar Rp 5000, Rp 10 Ribu, hingga Rp 50 ribu. Per-hari, diketahui bisa mendapatkan sekitaran Rp 500 Ribu, hingga Rp 1 Juta. Hasil memalakanya ini nanti dibagi empat, nanti dipakai buat mabuk, atau buat kehidupan mereka sehari-hari," kata mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved