Daya Sihir Harry Potter Tetap Kuat Hingga 20 Tahun, Para Penggemar Merayakannya

Dua puluh tahun setelah buku pertama serial Harry Potter terbit, para penggemarnya bikin kumpul-kumpul, baik secara online maupun di dunia nyata.

Daya Sihir Harry Potter Tetap Kuat Hingga 20 Tahun, Para Penggemar Merayakannya
Antara
Seorang perempuan berpose di depan troli Harry Potter di Kings Cross Station, London, Inggris, Senin (26/6/2017), memperingati 20 tahun dirilisnya buku pertama 'Harry Potter and the Philosopher's Stone'. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Dua puluh tahun setelah buku pertama serial Harry Potter terbit, para penggemarnya bikin kumpul-kumpul, baik secara online maupun di dunia nyata untuk mengungkapkan rasa cinta kepada tokoh hasil kreasi JK Rowling itu.

Sejak "Harry Potter and the Philosopher's Stone" terbit pada tahun 1997, dengan cetakan hanya 500 eksemplar, novel yang memiliki tujuh seri itu telah terjual 450 juta kopi di seluruh dunia dalam 79 bahasa dan melahirkan film seri yang menjadi box office.

Buku itu terbit di Amerika Serikat setahun kemudian dengan judul "Harry Potter and the Sorcerer's Stone".

Pada Senin (26/6), waktu London, Reuters melaporkan bahwa sejumlah penggemar mengambil cuti hanya untuk merayakan ulang tahun Harry Potter, menuju lokasi stasiun kereta Kings' Cross di London, yang dalam cerita merupakan salah satu gerbang masuk ke dunia sihir.

Stasiun di kehidupan nyata tersebut menampilan interior Platform 9-3/4, titik keberangkatan kereta ke sekolah sihir Hogwarts.

Interior tersebut menjadi spot paling ramai dengan turis dan penggemar mengantre berpose untuk berfoto menggunakan syal atau kostum bertema Potter.

"Saya pikir Harry Potter masih sangat berarti bagi banyak orang meskipun sudah berusia 20 tahun," kata Clara Carson, yang bekerja di toko cenderamata stasiun.

Dia melibatkan diri dengan mengangkat syal penggemar untuk menghasilkan efek angin kencang di foto.

"Saya sendiri seorang penggemar jadi sangat menyenangkan dapat bersama orang-orang yang semuanya menyukai hal yang sama dengan Anda," kata Carson.

"Entah mereka anak-anak atau seusia saya atau bahkan orang dewasa, mereka selalu sangat bersemangat," katanya menambahkan.

Halaman
12
Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved