Lebaran 2017

Imbas Parkir IRTI Penuh, Pengunjung Melakukan Ini Agar Bisa ke Monas

Area parkir IRTI Monas yang menjadi akses pintu masuk menuju Tugu Monas penuh dengan kendaraan roda empat.

Imbas Parkir IRTI Penuh, Pengunjung Melakukan Ini Agar Bisa ke Monas
Rangga Baskoro
Area pintu Monas Timur yang ditutup menyebabkan pengunjung harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter dari Stasiun Gambir menuju pintu masuk IRTI. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Area parkir IRTI Monas yang menjadi akses pintu masuk menuju Tugu Monas penuh dengan kendaraan roda empat.

Hal tersebut menyebabkan banyak pengunjung yang diharuskan untuk memarkirkan kendaraannya di Taman Pandang yang terletak di sekitar Istana Negara.

Namun, banyak juga pengunjung yang memilih untuk memarkirkan kendaraannya di Stasiun Gambir lantaran area parkirnya lebih dekat dari parkir IRTI.

Namun hal itu justru menyebabkan sejumlah pengunjung harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter menuju pintu masuk IRTI lantaran pintu masuk di Monas Timur dekat Stasiun Gambir ditutup.

"Jauh banget jalannya, ampun-ampunan saya," kata Rini (35) pengunjung asal Bandar Lampung di Monas Timur, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2017).

Rini yang datang bersama suami dan 3 orang anaknya terpaksa memarkirkan kendaraan di Stasiun Gambir.

Namun, ia bersama keluarganya mengurungkan niat mengunjungi Monas lantaran keletihan ketika sampai di Lenggang Jakarta.

Ia mengeluhkan akses pintu Monas Timur yang ditutup menyebabkan dirinya harus menempuh perjalanan jauh sebelum sampai Monas.

Terlebih lagi, tak ada kendaraan yang membantu pengunjung untuk mengantarkan mereka menuju pintu masuk IRTI.

"Jalannya kan jauh sekali dari sini (Stasiun Gambir). Pas sampai tempat makan (Lenggang Jakarta) sudah kecapean. Kami balik lagi ambil kendaraan," tuturnya.

Pengunjung lain asal Klaten, Chandra (36), mengeluhkan hal yang sama, dirinya yang datang bersama istri dan seorang anak yang masih kecil memerlukan usaha lebih keras lagi menuju Monas lantaran parkir di area Stasiun Gambir.

"Jauh juga ya, udah gendong anak, harus jalan lagi ke pintu masuk," tuturnya.

Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved