Sudin KUMKMP Jakut Melakukan Persiapkan Database Untuk Program OK-OCE

Kami saat ini sedang kumpulkan database di para pelaku usaha di Jakarta Utara agar dapat bergabung di dalam program itu (OK-OCE) itu.

Sudin KUMKMP Jakut Melakukan Persiapkan Database Untuk Program OK-OCE
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Arfian sebagai Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara, Senin (26/6/2017). 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Terpilihnya Anies Rasyid Baswedan serta Sandiaga Salahuddin Uno yang jadi Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih 2017, membuat seluruh instansi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berpersiap untuk membantu program-program yang dicanangkan.

Salah satunya itu yakni Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dna Perdagangan (KUMKMP) Kota Jakarta Utara, yang sibuk persiapkan sebuah database untuk program Kewirausahaan One Kecamatan One Centre atau OK-OCE.

"Kami saat ini sedang kumpulkan database di para pelaku usaha di Jakarta Utara agar dapat bergabung di dalam program itu (OK-OCE) itu. Ditargetkan database ini rampung terkumpul pada akhir tahun 2017 ini. Pengumpulan telah dilakukan oleh semua di Kepala Satuan Tugas (Kasatpel) di enam kecamatan," ungkap Arfian sebagai Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara, Senin (26/6/2017).

Diakui Arfian terhitung ada 8000 pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ditargetkan bakal masuk ke dalam database pasa program OK-OCE tersebut, ia mengatakan tidak hanya bagi pelaku UKM yang sudah berjalan, tetapi dapat berlaku untuk para pelaku UKM yang baru.

"Ada delapan ribu para pelaku usaha yang jadi target masuk kedalam database tersebut. Tak hanya para pelaku usaha yang sudah berjalan, namun kami mengincar ya, para pelaku usaha baru, atau sudah memiliki rancangan program usaha. Sebab tak ada syarat khusus agar bisa masuk selaku pelaku UKM di program OK-OCE itu. Terpenting itu, mereka (Pelaku UKM) yakni baik yang sudah berjalan maupun baru dalam tahap rancangan," paparnya.

Ia menambahkan, pasca pendataan database itu sendiri, langsung lakukan beberapa tahap-tahap seleksi.

Ia mengatakan, pelaku UKM itu akan dipilih oleh Tim OK-OCE itu yang sudah terbentuk oleh Anies dan Sandiaga.

"Tahapan tersebut akan dilakukan tim OK-OCE yang telah dibentuk pasangan Gurbernur DKI Jakarta terpilih pada saat masa kampanye itu.
Nanti akan dikelompokkan, serta disesuaikan jenis usaha para pelaku UKM. Bahkan rencana juga akan diberikan sebuah modal usaha bagi para pelaku usaha yang kekurangan modal di Jakarta, atau para pelaku usaha baru," terang Arfian kembali.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved