Breaking News:

Keluarga Prajurit Silaturahmi di Kodim Jakbar

Kodim 0503 Jakarta Barat, menggelar Open Office di Kodim 0503, di Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Penulis: | Editor: Max Agung Pribadi
Silaturahmi di Kodim 0503 Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN-Kodim 0503 Jakarta Barat, menggelar Open Office di Kodim 0503, yakni di Jalan S Parman, Grogol Pertamburan, Jakarta Barat pada Senin (26/6/2017) pagi.

Kegiatan tersebut menambah keakraban dan kekerabatan di Hari Raya Idul Fitri 1438 H sesama prajurit dan istrinya.

Pantauan Warta Kota, di Halaman Makodim 0503 Jakarta Barat dipenuhi prajurit bersama istri atau pasangannya menghadiri acara yaitu Open Office di Kodim 0503 Jakarta Barat.

Tak hanya saling bersilaturrahmi, bermaaf-maaf di halaman itu pun menambah suasana menjadi erat di hari kedua lebaran ini.

Mereka juga nampak asik menyantap makan dan minuman yang telah dihidangkan jajaran Kodim 0503 Jakarta Barat.

"Kegiatan ini memang sengaja digelar, karena kegiatan ini dianggap sebagai tradisi lebaran yang wajib dilakukan. Pada hari ini, tidak ada yang namanya Perwira, Bintara dan Tamtama. Kita semua berstatus umat. Berkumpul untuk berlebaran, saling maaf bermaafan. Pandang jabatan, kini tidak lagi. Semua saling pegang teguh keakraban sesama prajurit," ungkapnya Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana di lokasi.

Dikatakannya, mengapresiasi jajarannya yang telah bertugas sampai saat ini. penugasan di lapangan, kata Wahyu, telah menjadi prioritas utama untuk semua prajurit.

"Mengamankan wilayah, melaksanakan patroli malam, Komunikasi Sosial, Pam Swakarsa tak menjadi beban buat kami untuk masyarakat," jelasnya sembari ucapkan rasa terima kasih di depan seluruh Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVII.

Ia pun mengucapkan permohonan maaf untuk para prajurit serta mengucapkan terima kasih kepada istri prajurit.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih, dan mohon maaf kepada para istri prajurit. Karena tugas, suaminya tidak memiliki waktu luang di keluarganya. Semoga tugasnya itu membawa keberkahan bagi semuanya," paparnya.

Sementara ktu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVII, Ifit Vika Qaltia Yudhayana mengatakan para istri prajurit harus tangguh menjadi pemimpin keluarga selama seaminya bertugas.

"Kegiatan ini pun menjadi ajang silaturahmi yang memang sulit dilakukan bersama-sama. Kalau kumpul biasa sih suka dilakukan. Tetapi kalau semua kumpulin sulit dilakukan karena sibuk dengan tugasnya masing-masing," ucap Vika.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved