Breaking News:

Goyang Karawang Hingga Modern Dance Ditampilkan Miss Jakarta Fair  

Andi Tenri Shafira juga menampilkan tarian goyang Karawang dan Marsha Felyatita yang menampilkan tari Sipatoka asal Sulawesi Utara.

istimewa
miss jakarta faie kemayoran 

WARTA KOTA, JAKARTA- Kontes Miss Jakarta Fair 2017 kini telah memasuki babak baru setelah pada (23/6/2017) lalu, 20 semifinalis Miss Jakarta Fair menunjukan talenta dan bakatnya masing-masing di hadapan para pengunjung di panggung budaya Gambir Expo. Saat ini tersisa 10 finalis yang akan melaju ke babak grand final yang akan dilaksanakan pada (7/7/2017) mendatang.

Ketua Panitia Jakarta Fair Kemayoran, Prajna Murdaya mengatakan, para kontestan diharuskan menunjukan bakat dan talentanya di hadapan para juri dan sejumlah penonton yang hadir. “Panitia penyelenggara tidak memberi batasan terhadap bakat dan keahlian khusus yang ditampilkan. Para kontestanmemiliki kebebasan untuk menunjukan bakat apa yang dimilikinya. Meski begitu, hal terpenting adalah dapat menunjukan bakat yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan,” ujarnya.

Kebebasan yang diberikan membuat para kontestan pun menampilkan talenta yang beragam. Tak jarang beberapa kontestan pun menampilkan berbagai tarian nusantara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Novia Irma yang menampilkan tarian Tor-Tor asal Sumatera Utara. Beberapa kontestan lainnya seperti Andi Tenri Shafira juga menampilkan tarian goyang Karawang dan Marsha Felyatita yang menampilkan tari Sipatoka asal Sulawesi Utara.

Kontestan lainnya yang memilih untuk mempersembahkan modern dance. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Stephanie Widiana yang menyuguhkan tarian kontemporer. Melalui tariannya tersebut, dirinya pun menggabungkan dua elemen yaitu tarian yang berasal berbagai kebudayaan yang digabungkan dengan sentuhan tarian modern.

Hal serupa juga dilakukan oleh Desi Purnamasari yang menampilkan tarian modern dance yang dibaurkan dengan sentuhan etnik khas Papua. Melalu tariannya ini pun, Desi menjadi salah satu kontestan yang melaju ke babak Grand Final Miss Jakarta Fair 2017.

Tak hanya itu, beberapa kontestan menunjukan bakat dan talentanya dengan melakukan presentasi tentang kebudayaan suatu daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan oleh Andreana Pricillia yang mempresentasikan beragam kebudayaan yang ada di pulau Belitung. Andreana pun melakukan presentasinya dengan baik menggunakan bahasa Inggris yang akhirnya mampu mengantarkannya ke malam grand final.

Para penonton Semifinal Miss Jakarta Fair 2017 juga menyaksikan penampilan para kontestan yang menampilkan bakat berupa musikalisasi puisi. Hal ini dilakukan oleh Desi Yolanda yang cukup berhasil membacakan puisi dengan iringan gitar, yang bertemakan perempuan. Begitu juga dengan Nurmalasari yang berhasil menunjukan penampilannya yang emosional dengan membacakan puisi sekaligus berakting yang mengangkat tema orang tua.

Selain menampilkan beragam bakat dan talenta dari dua puluh semifinalis, malam Semifinal Miss Jakarta Fair 2017 ini juga semakin meriah dengan penampilansalah satu band papan atas Indonesia, The Rain.

Kesepuluh wanita terpilih yang telah melalui babak semifinal ini, akan maju ke babak penentuan di babak grand final yang akan dilaksanakan di area Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran. Pada babak ini, para kontestan akan kembali menjalani serangkaian test kecantikan, kepribadian, dan kecerdasan di atas panggung terbuka yang akan disaksikan oleh ribuan pengunjung Jakarta Fair.

Tahun ini, Miss Jakarta Fair mengusung tema “Beyond Indonesian Beauty”, yang bermaksud untuk menggambarkan peran perempuan ideal Indonesia dalam mendukung perkembangan sosial dan budaya Indonesia. Dengan kecantikan dan karakter khas Indonesia, Perempuan Indonesia tidak hanya cantik, pintar, berbakat, tetapi juga memiliki dampak positif bagi lingkungan, bangsa dan negara

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved